Payakumbuh, Kupaspost.com- Gedung Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Annisa yang baru dalam waktu dekat ini bakal selesai dibangun. Pemerintah Kota Payakumbuh melalui beberapa OPD teknis melakukan kunjungan ke gedung baru tersebut, Jumat (10/6).


RSKIA yang dipimpin oleh dr. Suhadi, Sp. OG. itu berpindah lokasi yang semula berada di Jalan Soekarno-Hatta ke Jalan Sultan Hasanuddin, namun masih di kelurahan yang sama di Padang Tongah Balai Nan Duo, Kenagarian Koto Nan Ompek, Kecamatan Payakumbuh Barat.


Rombongan Pemko dipimpin Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Harmayunis didampingi Kabid Kesmas dan P3 Dinas Kesehatan Fatma Nelly, serta perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Lisa Annisa bersama tim.


Selaku ketua rombongan, Harmayunis menyampaikan apresiasi kepada RSKIA Annisa yang menjadi mitra Pemko Payakumbuh dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak.


"Niat berinvestasi pihak RSKIA Annisa kami sambut dengan memberikan pelayanan perizinan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP). Ditambah, kami juga siap bersinergi demi kemajuan kota ini," kata Harmayunis.


Kadis yang akrab disapa Inyiak itu menambahkan dengan adanya RSKIA Annisa ini, pelayanan kesehatan di kota ini menjadi lebih top ditambah dengan dampak baik kepada perekonomian masyarakat sekitar.


Sementara itu, dr. Suhadi mengatakan gedung rumaj sakit yang baru ini akan selesai dalam waktu dekat. Pihaknya juga sudah menyiapkan fasilitas terbaik dengan layanan 24 jam, serta alat kesehatan yang terbaik untuk pelayanan persalinan.


"Kami memberikan dua jempol untuk Pemerintah Kota Payakumbuh atas pelayanan publik yang telah disediakan di mal pelayanan publik (MPP). Pelayanannya sangat baik dan profesional, prosesnya kilat. Saat itu kita urus persetujuan bangunan gedung (PBG) untuk gedung baru rumah sakit tak ribet, datang dengan berkas lengkap urusan langsung beres, juga mempermudah kita berurusan dan koordinasi dengan OPD teknis, serta mempersingkat waktu," kata Dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang sudah 14 tahun bekerja di Rumah Sakit Umum Adnaan WD Kota Payakumbuh itu.


RSKIA Annisa yang baru ini luasnya lahannya 3000an m², gedungnya 3 lantai, nantinya bisa menampung 48 tempat tidur ibu dan anak, ada ruang operasi, ICU, tempat bersalin, dan sebagainya. Ada 80 tenaga kerja di rumah sakit tersebut. (JPP)

 
Top