PayakumbuhKupaspost.com - Tak hanya getol memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat, Anggota DPR-RI Reska Oktoberia juga terus berjuang agar Pembangunan Monumen PDRI bisa secepatnya dituntaskan, untuk itu Politis Demokrat asal Kabupaten Limapuluh Kota itu terus melakukan Koordinasi agar percepatan penuntasan Pembangunan Monumen PDRI di Koto Tinggi Kabupaten Limapuluh Kota segera dituntaskan oleh Pemerintah Pusat. 


Baru-baru ini, Reska Oktoberia melakukan Rapat Kordinasi (RAKOR) dengan sejumlah pihak di Monumen PDRI di Koto Tinggi, dalam RAKOR itu juga hadir perwakilan Kementerian Koordinator Politik Hukum dan HAM (KEMENKO POLHUKAM), Sekretariat Kabinet, BAPPENAS, KEMENDAGRI, KEMENDIKBUD Serta Gubernur. Selain RAKOR terkait kelanjutan Pembangunan Monumen PDRI, juga dilakukan peninjauan lapangan dan diskusi terkait masukkan informasi, penyusunan/pembahasan strategi percepatan pembangunan. 


Menurut Reska, ia akan terus mendorong agar Pembangunan Monumen PDRI terealisasi Spain tuntas, termasuk aspek-asepek pendukung dan infrastruktur, sebab hingga saat ini jalan menuju Monumen PDRI masih belum layak. 


" Iya, kita terus mendorong agar pembangunan Monumen PDRI di Koto Tinggi oleh Pemerintah Pusat melalui lembaga Negara bisa segera tuntas, salah satunya dengan melakukan RAKOR di Koto Tinggi baru-baru ini dengan sejumlah lbaga Negar, termasuk Gubernur Sumatera Barat. Selain RAKOR juga kita lakukan peninjauan lapangan dan diskusi bersama tim Pusat." Ucapnya, Kamis sore 28 Juli 2022 di Payakumbuh.


Politisi Perempuan itu juga menambahkan, nantinya Tim Pusat yang melakukan peninjauan lapangan akan melaporkan hasil RAKOR kepada Menteri Politik Hukum dan HAM, Mahfud, MD untuk mantinya MENKOPOLHUKAM (Mahfud.MD.red) akan meneruskan hasil rakor, diskusi dan peninjauan lapangan itu ke Presiden Joko Widodo.


" Tim Pusat yang kemarin datang ke Koto Tinggi melakukan peninjauan lapangan serta RAKOR, akan menyampaikan hasil kerjanya ke MENKOPOLHUKAM Pak Mahfur, MD untuk untuk selanjutnya dilaporkan ke Presiden Joko Widodo." Tambah Reska. 


Ia berharap nantinya Presiden Joko Widodo (JOKOWI) bisa segera menerbitkan Instruksi Presiden (INPRES) agar Lembaga Negara terkait bisa dengan yakin ikut melakukan pembangunan, sebab saat ini hanya satu Kementrian yang terlibat dalam Pembangunan Monumen PDRI itu. 


" Karena untuk pembangunan butuh INPRES supaya lembaga Negara terkait bisa dengan yakin ikut melakukan pembangunan. Kita berharap dengan program atau staregi Nasional  dari pak Jokowi, Koto tinggi jadi kawasan Sejarah Nasional dan kawasan ekonomi/  kawasan terpadu sebab banyak potensi daerah yang ada disini." Ucapnya. 


Ia juga akan terus mendorong agar INPRES segera ditandatangani Presiden, agar Pembangunan PDRI tuntas/selesai. (JPP).


 
Top