Foto : Zeki Oktariza Karini Saat Menjadi Saksi Nikah

Payakumbuh, Kupaspost.com- Zeki Oktariza Karini dan YB Dt. Parmato Alam menjadi saksi sekaligus memberikan pesan pada acara sakral (ijab kabul) untuk pasangan Eggy azzahara dan Yori Dwi putra.


'Duo' orang saksi Zeki dan YB Dt.Parmato Alam yang dipercaya Bapak Marlis dan Ibu Afrita pada prosesi Ijab Kabul anaknya Eggy dan Yogi, ialah orang yang sedang digadang - gadang menjadi Bakal Calon Walikota Payakumbuh mendatang.


"Ini Pernikahan satu kali dalam hidupnya, jadi mudah-mudahan saya juga bisa memberikan memori bagi hidup kedua pasangan. Jadi saya terima kasih juga buat Eggy dan Yogi," imbuh Zeki Oktariza Karini seusai acara sakral tersebut


Zeki yang sekarang menjabat Kasubbagbin Kejari Pariaman itu menyebutkan, setelah menikah maka tidak ada yang namanya orang tua kandung dan mertua.


"Sekarang punya dua orangtua, semua harus sama, tidak ada orangtua kandung, tidak ada mertua. Cintai mereka, sayangi dan bahagiakan," ujar Zeki


Zeki mengatakan, pernikahan sejatinya merupakan penyatuan dari dua insan yang saling berbeda karakter.


"Jadi jangan lihat kelebihan masing-masing, tapi justru kekurangan masing-masing," tuturnya.


Sementara YB Dt. Parmato Alam menyampaikan pesan bahwa pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan harus dipertahankan sampai akhir hayat hidup.


"Enggak mudah memang, pasti ada gejolak suatu saat, tapi namanya manusia tidak ada yang sempurna, kita banyak kekurangan, sempurna hanya milik Allah," ujar Dt.Parmato Alam


Karenanya, Zeki mengingatkan Eggy dan Yogi untuk saling mengisi, mengerti, menghormati dan menyayangi.


Yogi Dwi Puta memberikan mas kawin seperangkat alat shalat lengkap dan cincin emas 24 karat seberat 2 gram kepada Eggy Azzahara.


Proses ijab kabul berjalan lancar, mempelai laki - laki Yogi Dwi Putra mengucapkannya tegas dengan satu tarikan nafas.


Untuk diketahui, Eggy dan Yogi melansungkan acara ijab kabul dan resepsi pernikahan di GOR M. Yamin yang berada di kawasan Kubu Gadang Payakumbuh Timur, Minggu 21 Agustus 2022.(JPP)

 
Top