PayakumbuhKupaspost.com - Putra Guenesa FC Hulu Aia Kecamatan Harau ke Final Turnamen Sepakbola STEM Cup 2022 setelah menundukkan Tunas Muda FC Limbanang 2-0 (1-0) di Lapangan Labuah Gunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (1/08/2022).

Sementara ketika kedua tim turun minum, Edward DF Anggota DPRD Kota Payakumbuh memberikan motivasi kepada anak-anak Hulu Aia yang di dada kostumnya bertuliskan nama EDWARD DF.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, singkat saja memberikan motivasinya. “Bermainlah dengan tenang. Tidak ada beban mental. Dan jangan anggap remeh lawan. InsyaAllah kita bisa menang,” ujar Anggota DPRD Kota Payakumbuh dua periode tersebut.

Gol untuk Guenesa Putra FC tercipta pada babak pertama oleh pemain pengganti. Adalah Yopi, pemain dengan nomor punggung 10 ini mendapat umpan lambung dari Bima dari pojok kiri gawang Tunas Muda FC yang dijaga Alfi. Gol.

Jika gol pertama Bima sebagai pemberi asist, untuk gol kedua di babak setelah turun minum tercipta melalui kaki pemain tengah Guenesa Putra FC dengan nomor 9 ini. Tendangan pisang dari jarak jauh di sisi kanan pertahanan Tunas Muda FC tersebut tidak bisa ditangkap Alfi karena pas di sudut tiang jauh gawangnya. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Guenesa Putra ini bertahan sampai Pluit panjang ditiup wasit.

Di paruh babak kedua permainan berlangsung keras. Bahkan kadang-kadang kasar. Kondisi tersebut berlangsung di pertahanan Guenesa Putra FC. Beberapa lembar kuning dihadiahi kepada pemain kedua tim. Bahkan Yandre pemain depan Tunas Muda FC dikartumerahkan dan diusir wasit keluar lapangan menyusul berlaku sangat kasar pada pemain bertahan Guenesa Putra FC. (Jpp)

 
Top