PayakumbuhKupaspost.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB) disambangi tim penilai LPM berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (23/08).


Dalam penilaian tersebut, LPM Kelurahan NDB akan bersaing dengan lima LPM terbaik lainnya di Sumbar. Yaitu LPM Muaro Paiti, LPM Air Bangis, LPM Aia Manggih, LPM Tanah Lapang dan LPM Bukit Surungan.


Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz sangat mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya penilaian LPM ini. Karena dapat memacu kelurahan dalam menggali dan mengembangkan potensi yang ada diwilayahnya.


"Sebelumnya atas nama Pemko Payakumbuh, kami mengucapkan selamat datang kepada tim penilai. Semoga LPM NDB bisa menjadi yang terbaik di Sumbar," kata Wawako Erwin Yunaz kepada tim penilai di kantor LPM NDB.


"Kita harapkan nanti akan meningkatkan peran dari pengurus LPM dalam membina dan memberdayakan masyarakat. Sehingga dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan dan tercita kelurahan yang sejahtera," tambahnya.


Erwin menyebut di Kelurahan NDB juga telah dicanangkan sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar) dan menjadi pilot projek di Kota Payakumbuh.


"Hal ini bisa terwujud berkat keaktifan dan kepedulian pengurus LPM NDB ini, sehingga penanggulangan dan pencegahan narkoba disini bisa ditekan," ucapnya.


"Dengan inovasi dan program unggulan dari LPM ini, kita optimis LPM NDB bisa jadi yang terbaik di Sumbar," ujarnya lagi.


Dikesempatan itu juga Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam menjelaskan Kelurahan Nunang Daya Bangun merupakan kelurahan yang unik. Dimana disini dihuni oleh multi etnis dengan keberagaman budaya dan berada di pusat kota Payakumbuh.


"Kami salut dengan NDB ini, dengan keberagaman ini, LPM nya mampu membangun kehidupan yang harmonis dan saling mendukung satu sama lainnya," ucapnya.


"Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh atas dukungan dan konsistensinya memberikan pembinaan kepada LPM di Payakumbuh. Semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud dengan dukungan semua elemen masyarakat," tambahnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Prov. Sumbar Amasrul yang juga merupakan ketua tim penilai LPM berprestasi tingkat Sumatera Barat mengatakan, kegiatan ini merupakan tinjauan lapangan untuk enam nominator LPM berprestasi di Sumbar.


"Kalau eksposnya sesuai dengan kondisi di lapangan dan sesuai dengan indikator penilaian, insyaallah LPM NDB ini akan menjadi yang terbaik," ucapnya.


"Dan dari beberapa LPM yang sudah kami kunjungi, kita lihat disini yang lebih menonjol berkat dukungan seluruh masyarakatnya. Tinggal lagi kesesuaian antara ekspos dan rill di lapangan," pungkasnya. (JPP)

 
Top