Sumbar, netralpost --- Rico Alviano, S.T. politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sekaligus Pengusaha Muda Sumbar berasal dari Sawahlunto saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar dan Sekretaris Wilayah DPW PKB Sumbar, Jum'at (25/11/22).

Rico Alviano merupakan Sosok yang peduli dengan masyarakat. Beberapa program yang telah ia jalankan seperti memberikan bantuan 3.800 bibit kepada Masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Tak hanya itu, ia juga memberikan bantuan jalan usaha tani untuk masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumbar tentunya.

"Masyarakat Sumbar berharap Rico Alviano maju ke DPR - RI dengan harapan ia bisa membawa aspirasi masyarakat Sumbar di parlemen tentunya", ujar salah satu tokoh masyarakat.

Saat diwawancara awak media melalui WA Rico mempaparkan bahwa, "Sebagai wakil rakyat tentu salah satu tugasnya adalah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan bekomitmen untuk membangun Sumbar pada umumnya dan daerah pemilihan pada khususnya", Ujar rico.

"Saat ini, karna keterbatasan APBD Sumbar sementara setelah saya turun kelapangan sebagai jabatan saya anggota DPRD provinsi Sumbar. saya temukan fakta di lapangan banyak sekali  kebutuhan masyarakat untuk peningkatan ekonomi masyarakat di segala bidang sementara kita di Sumatra barat terkendala keterbatasan anggaran dan juga keterbatasan wewenang saya", lanjut Rico.

"sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar. maka untuk itu saya putuskan saya maju di pertarungan DPR RI di 2024 nanti. Tujuannya untuk bisa membawa anggaran dari pusat untuk membangun kampung halaman dan meningkatkan ekonomi masyarakat Sumbar pada umumnya dan daerah pemilihan pada khususnya", jelasnya.(*)
 
Top