Kupastpost.com
.Atas nama masyarakat dan selaku Bupati Lampung Timur, kami ucapkan terima kasih kepada Rektor IAIN Metro, yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa yang melakukan KKN, untuk mengabdi kepada masyarakat, dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur.


Demikian disampaikan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo saat memberi sambutan dalam acara Penarikan Peserta KKN Periode 1 IAIN Metro tahun 2023, acara yang berlangsung di Gedung Pusiban, Senin (06/02/23).


Lebih lanjut Bupati Dawam menyampaikan, Apresiasi serta penghargaan kepada seluruh mahasiswa KKN yang mengimplementasikan ilmu maupun pengetahuannya kepada masyarakat, Semoga ilmu yang telah diaplikasikan langsung di masyarakat, mampu memberi banyak manfaat, bagi kemajuan masyarakat di Lampung Timur.


saya berharap dari hasil KKN mahasiswa ini, nantinya dapat menjadi rekomendasi bagi Pemerintah Kabupaten dalam mengambil kebijakan pengembangan daerah, khususnya di Bumei Tuwah Bepadan ini.”Ucap Bupati Dawam


Saat melaksanakan KKN, tentunya adik-adik dapat lebih memahami, tentang kondisi sosial dan ekonomi masyarakat desa. Sehingga mahasiswa dapat menciptakan beragam kreatifitas, yang dapat disesuaikan dengan tingkat kebutuhan masyarakat, Disinilah salah satu peran penting mahasiswa dalam pembangunan, kiranya dapat memberi motivasi bagi masyarakat, untuk berkembang lebih maju, baik secara sosial maupun ekonomi.,”Ucap Bupati Dawam.


Dengan Kuliah Kerja Nyata, dapat membuat mahasiswa menjadi pribadi yang tangguh dan toleran. Dengan hadirnya mahasiswa di tengah-tengah masyarakat, hal tersebut sebagai ajang pembuktian, bahwa ilmu yang diperoleh di kampus, tidak menjadi sia – sia.


Kehadiran mahasiswa di masyarakat, telah menginspirasi dan mengajarkan warga, untuk memiliki cita-cita, menjadi pribadi yang lebih baik. Ingatlah, bahwa nilai sebuah pengabdian akan diukur, dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan kemanfaatanya. “If you can dream it, you can do it”, (jika kamu bisa memimpikannya, maka sudah dipastikan kamu bisa melakukannya).”Tutur Bupati Lampung Timur. (Erdi)

 
Top