PayakumbuhKupaspost.com Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Kota Payakumbuh melaksanakan Khatam Alquran, Rabu dan Kamis (01-02/03/2023) di sekolah yang beralamat di Jl. Ade Irma Suryani tersebut. Kegiatan juga disejalankan dengan Wisuda Tahfidz dan Wisuda Iqrak. Ini merupakan agenda tahunan.


Jumlah peserta Khatam Alquran sebanyak 61 murid, Wisuda Tahfidz 4 murid dan Wisuda Iqrak sebanyak 17 murid. Semua anak didik peserta Khatam Alquran, Wisuda Tahfidz dan Wisuda Iqrak tersebut dididik di Masjid Ar-Rahman SDN 04 Payakumbuh yang di bangun sejak setahun lalu atas partisipasi wali murid.


Plt. Kepala SDN 04 Payakumbuh Wira Hayu, S.Pd mengatakan kegiatan Khatam Alquran di sekolah yang dipimpinnya adalah yang ketujuh kalinya digelar.


Rangkaian acara, Rabu (01/03/2023) pembacaan Al- Quran dengan istilah basimak, dan dinilai oleh tim juri. Hasil penilaian akan diumumkan di hari kedua, Kamis (02/03/2023) Maret 2023 yang merupakan acara puncak sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang.


Acara basimak dihadiri wali murid dan tamu undangan. Sedangkan hari puncak acara dihadiri Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda dan OPD- OPD terkait, DPRD dan undangan lainnya. Acara basimak dibuka secara resmi oleh Plt Kepsek SDN 04 Payakumbuh Wira Hayu, S.Pd. (Jee)

 
Top