Kupaspost.Lampung timur
Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo bersama wakil bupati Azwar Hadi dan juga seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya.


Hal itu disampaikan Dawam Rahardjo saat memberi sambutan dalam acara Tasyakuran 2 (dua) tahun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim.(senin /27/02/2023).


Acara tersebut dihadiri Kapolres AKBP M. Rizal Bachtiar, Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Indra Puji dan jajaran Forkopimda serta para kepala organisasi perangkat daerah. Hadir juga KH. Muchayat sebagai penceramah dalam acara tasyakuran tersebut.


Bupati Lamtim menjelaskan, Acara ini digelar sebagai wujud kecintaan dan kepedulian kami kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur, serta untuk menandai lembaran baru dalam perjalanan Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur periode kepemimpinan tahun 2021 sampai dengan tahun 2024, sebuah amanah yang telah disematkan di pundak kami berdua, yang harus kami pertanggungjawabkan dunia sampai akhirat.


“Dengan acara ini pula, sekaligus penanda kebersamaan kami dengan seluruh masyarakat Lampung Timur, khususnya kebersamaan saya dengan Bapak Azwar Hadi, untuk menghadirkan kebaikan, keadilan dan kebahagiaan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Lampung Timur.”ucap Bupati Dawam


“Dengan visi Rakyat Lampung Timur Berjaya kami bertekad, bahwa pikiran, tenaga dan waktu yang kami miliki, akan kami dedikasikan untuk memakmurkan dan mensejahterakan setiap warga masyarakat Lampung Timur. Kami berkomitmen, akan bergerak cepat, tanggap dan senantiasa tinggal bersama masyarakat di Lampung Timur, untuk melayani dan menyerap aspirasi”


Pasangan Dawam-Azwar (Dadi) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur pada 26 Februari 2021 lalu,yang kini masa jabatan Dadi telah mencapai dua tahun. Selama itu, sudah banyak capaian program pembangunan.


Antara lain : pertumbuhan ekonomi 0,24 persen di tahun 2022, naik dari sebelumnya -0,13 persen pada tahun 2021.


Kemudian, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lampung Timur tahun 2022 mencapai 70,58 atau masuk katagori daerah dengan IPM tinggi. Itu melebihi target RKPD tahun 2022 sebesar 70,00.


“Capaian IPM Lampung Timur itu di atas IPM Provinsi Lampung,” papar M. Dawam.


Pada 2022, dengan program pengelolaan pendidikan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melaksanakan berbagai kegiatan.


Di antaranya beasiswa bagi siswa kurang mampu dan berprestasi kepada 216 siswa SD dan 70 siswa SMP.


Lalu bantuan transport sebesar Rp 300 ribu selama enam bulan untuk 4.166 orang guru honorer PAUD, SD dan SMP.


Selanjutnya ada pengadaan 12 ruang kelas baru (RKB) tingkat SD dan lima RKB SMP. Kemudian rehabilitasi 20 SD dan 17 SMP.


Lebih lanjut Dawam menuturkan, berkat kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, khususnya Dinas Kesehatan dan RSUD Sukadana, pada 2022, diraih penghargaan Top BUMD Awards di Bidang Pelayanan Kesehatan bagi RSUD Sukadana.


Kesempatan yang sama, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, M. Dawam menginstruksikan para kepala OPD untuk berdimisli di wilayah Lampung Timur.


Sebab, sampai saat ini belum semua kepala OPD tinggal di Lampung Timur.


“Kalau tidak bersedia tinggal di wilayah Bumi Tuwah Bepadan, silahkan pergi dari Lampung Timur,” tandas Dawam. ( Erdi  )

 
Top