Limapuluh Kota, Kupaspost.com–Tim Safari Ramadhan Kabupaten Limapuluh Kota, yang diketuai yang  Dandim 0306/50 Kota Kunjungi Masjid Al-Ihsan Nagari Simpang Sugiran, Jorong Lakuang, Kecamatan Guguk Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (27/03). 



Rombongan TSR 6 yang beranggotakan Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Badan BKPSDM Kota ,Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Peternakan, Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga Ustad Nur Akmal disambut hangat masyarakat setempat.


Silahturahmi di awali dengan buka bersama dengan masyarakat, seusai buka dilanjutkan sholat isha dan sholat tarawih berjemaah. Lepas melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah, Acara di lanjut dangan tausiah yang di sampaikan oleh Ustad Nur Akmal Dari Kemenag 50 Kota.


Ustad Nur Akmal Dalam ceramahnya menyampaikan, “Kami di utus oleh bupati untuk mengunjungi mesjid mesjid pada ramadhan tahun ini, yang terbagi dari beberapa tim, dan kami adalah TSR tim VI yang di ketuai oleh Dandim 50 kota, serta dari anggota Dprd kabupaten Limapuluh Kota, dan juga dari beberapa dinas OPD Limapuluh Kota.
Tujuan Tim Safari Ramdhan dari pemerintahan daerah adalah, salain menjalin silahturrahmi bersama masyarakat juga dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat. ujar ustad Nur Akmal


selanjutnya, Nur Akmal dalam tausiah menerangkan, hendaknya dalam ramadhan ini marilah kita jaga diri kita, jaga lisan, jaga hati agar tidak mengurangi pahala dari puasa kita, dan hendaknya jadikan ramadhan ini sebagai peningkatan amalan,misalnya melaksanakan sholat sunat rawatib, guna mencukupi atau menambal ibadah sholat wajib yang bolong-bolong, dan seterusnya hendaknya pun kita melakukan sholat dhuha.


Usai Tausiah, Tim TSR kab 50 Kota memberikan bantuan untuk perbaikan atau renovasi masjid sebanyak 20.000.000 yang di serahkan oleh Ketua Tim VI yang diwakilkan Kepala Badan Kesbangpol Joni Amir kepada pengurus Mesjid Al-Ihsan.(Jpp)

 
Top