Limapuluh Kota - Kupas-news.com — Akhirnya warga Simpang Kapuk Kecamatan Mungka sudah dapat berkomunikasi dengan bebas tanpa mengalami kendala yang berarti, ungkap Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi saat resmikan Penggunaan Tower telekomunikasi jaringan Telkomsel yang memiliki radius rentang signal sampai 4 Km dan juga sudah memiliki jaringan 4G yang berlokasi di 1,2 km di Jorong Luka Panjang Nagari Simpang Kapuak, Senin (22/6).

Irfendi juga menegaskan bahwa dengan adanya Tower Bersama Telkomsel ini anak nagari Simpang Kapuak telah dapat menikmati hubungan komunikasi lancar ke dunia luar, “baik itu warga berkomunikasi melalui telpon maupun menggunakan internet guna menginformasikan semua aktivitas masyarakat di seputaran kecamatan Mungka ini, baik itu info di bidang ekonomi, sosial budaya dan industri kreaktif lainnya”, ujar Bupati dengan penuh semangat.

“Manfaatkan hubungan komunikasi ini dengan sikap yang positif dan kita harus mampu menyaring informasi untuk kebaikan kita semua tentunya”, tambahnya.

Dengan diresmikannya Tower Telkomsel yang dibangun PT. Tower Bersama Regional Pekanbaru, maka masyarakat nagari Simpang Kapuak sudah dapat dengan lancar berhubungan dengan masyarakat lain.

Selaku salah satu pimpinan PT. Tower Bersama Pekanbaru Dasrizal, S.T menjelaskan jika dengan beroperasinya Tower Bersama ini, maka seluruh masyarakat di wilayah Mungka sudah dapat memanfaatkan semua jalur komunikasi, “dan diharapkan dengan hadirnya jaringan yang baik ini hendaknya dapat meningkatkan lagi nilai tambah bagi masyarakat Mungka baik itu di bidang ekonomi serta industri kreaktif juga tentunya”, ujar Dasrizal.

Sementara itu Wali nagari Simpang Kapuak Felliadi saat ikut serta dalam peresmian tersebut turut mengucapkan trima kasih kepada Bupati Irfendi Arbi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati H Irfendi Arbi yang telah memfasilitasi pembangunan tower bersama Telkomsel untuk nagari Simpang Kapuak dan sekitarnya, sehingga masyarakat bisa berkomunikasi dengan dunia luar secara leluasa. Dan di suasana saat ini hadirnya jaringan ini sangat membantu peserta didik kita untuk bisa belajar secara daring tanpa merasa ada gangguan jaringan lagi. Hal ini sebab selama pandemi Covid-19 berlangsung Kemaren sangat mengganggu proses belajarnya karena tidak ada sinyal untuk menerima tugas dari guru melalui internet”, ungkap Wali Nagari itu.

Wali nagari itu juga menyampaikan kesiapan nya akan kebutuhan untuk keberadaan tower tersebut, “kami akan membantu dalam memfasilitasi kebutuhan tower Telkomsel serta juga akan membantu agar dapat melancarkan beroperasinya bangunan ini kedepannya”, ujar Felliadi bahagia.

Tidak hanya pimpinan di wilayah jorong itu saja, seorang tokoh masyarakat Simpang Kapuak yakni Sarnen Indra, juga turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Irfendi Arbi yang telah meresmikan penggunaan tower ini dan juga tentunya dia juga berterima kasih terhadap PT. Tower Bersama Regional Pakanbaru yang telah mendirikan tower sehingga masyarakat sudah bisa berkomunikasi dengan dunia luar.

Dalam kunjungan kerja Bupati ke Kecamatan Mungka itu tidak hanya meresmikan berdirinya jaringan telekomunikasi terbaru, setelahnya bupati itu juga meresmikan pemakaian rehab jalan ruas Mungka Padang Loweh sepanjang 4 km dengan aspal dan beton.

Terkait rehab jalan itu, kepala dinas PUPR Kabupaten Limapuluh Kota Ir. Yunire Yunirwan menjelaskan jika pengerjaan Rehab jalan itu merupakan kegiatan yang dari tahun 2019 Kemaren.

Dengan telah dilakukan rehab jalan tersebut nantinya Bupati Irfendi Arbi berharap jika perbaikan ruas jalan itu dapat meningkatkan arus lalulintas barang dan jasa.

”hal ini tentunya mengingat bahwa Kecamatan Mungka merupakan daerah penghasil telur dan juga hasil bumi lainnya, yang tentunya banyak menyuplai kebutuhan pangan. Tidak saja untuk kebutuhan di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota saja, tetapi hasil dari daerah Mungka ini juga menyuplai untuk kebutuhan daerah tetangga lainnya”, pungka Irfendi Arbi.(JPP) 

 
Top