Limapuluh Kota - Kupas-news.com -  Masyarakat Jorong Koto Kociak Nagari Batu Balang Kecamatan Harau Lima Puluh Kota, bertekad untuk membangun Masjid Al Hidayah untuk kegiatan Sholat Jumat dan menjadi lembaga tempat mendidik anak dan kegiatan dakwah lainnya untuk meningkatkan ketaqwaan ummat dan sekaligus pusat kegiatan ke Islaman, yang membawa rahmad bagi seluruh alam. 

Hal tersebut dikatakan Zambasri Dt.Simulie Nan Panjang Kepala Jorong Koto Kociak Batu Balang, kepada wartawan di lokasi setempat, Selasa (2/6). Menurutnya, masyarakat sangat mendambakan Masjid untuk kegiatan ibadah dan pusat pengembangan Islam terutama bagi generasi muda.

"Pembangunan Masjid Al Hidayah ini sudah dimulai sejak tahun 2017 dengan swadaya masyarakat secara mandiri untuk pengadaan tanah dan pekerjaan fisik bangunan hanya mengandalkan Infak dan Wakaf masyarakat anak nagari Batu Balang dan Donatur lainnya yang bersimpati untuk pembangunan Masjid ini,” ujar Jorong.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid, Hendra, mengatakan, kita sangat membutuhkan bantuan kaum muslimin dan muslimat, berupa infak dan wakafnya untuk kelanjutan pembangunan masjid Al-Hidayah ini.
"Sampai saat ini pembangunan sudah berjalan 20 persen dan telah menghabiskan biaya Rp.220 Juta dari yang direncanakan Rp.1,3 Milyar,” tutur Hendra juga Kabag Humas dan Protokoler Limapuluh Kota.

Kami bermohon, kata Hendra, kepada donatur kaum muslimin dan muslimat agar menyalurkan wakafnya untuk kelanjutan pembangunan masjid ke rekening pengurus mesjid Al Hidayah, bank BRI Nomor Rekening 55000 101232 4530.

Hal senada juga diutarakan Walinagari Batu Balang, Dasril Syofiadi, kami bangga pada masyarakat Jorong Koto Kociak Batu Balang, dengan semangat pantang menyerah ingin membangun masjid dengan swadaya sendiri dan melibatkan anak nagari yang di rantau.

“Pemerintah nagari Batu Balang tentu ikut memberikan dukungan yang penuh agar Masjid ini cepat selesai pembangunannya,” tutur Wali Nagari kebanggaan masyarakat itu.

Bangunan Masjid Al Hidayah ini berukuran 21 meter x 14 meter dengan kapasitas daya tampung jamaah 200 orang, merupakan masjid ke 6 di nagari Batu Balang.(JPP)


 
Top