Bakti Sosial kesehatan operasi bibir Sumbing untuk agar senyum anak bangsa merekah, Polsek Junjung Sirih, Kab. Solok memberikan secara gratis. Sutan Malin Mudo


Solok (JunjungSirih), Kupas-news.com- Kepolisian Republik Indonesia menggelar acara bakti kesehatan dan sosial serentak seluruh nusantara. Sejumlah kegiatan pengobatan gratis mulai dari operasi bibir sumbing, operasi katarak sampai khitanan massal digelar.

Rangkaian acara bakti kesehatan digelar dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 74 tahun, selain itu bakti sosial diadakan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Saat siaran persnya, Kapolsek Junjung Sirih IPTU Satrialis mengatakan, Kegiatan kita bakti sosial ini dari Polri pada masyarakat. Artinya, inilah wujud Polri kepada masyarakat untuk peduli bagaimana mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di daerah, Minggu (19/7/2020).

" Bakti sosial operasi bibir sumbing sebagai bagian kepedulian dan memperingati hari Bhayangkara hadir untuk rasa kemanusiaan dan berbagi tali kasih kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya penderita bibir sumbing," pungkas IPTU Satrialis

Tentunya kita prioritaskan anak-anak dikawasan wilayah hukum kita, lanjutnya. Alhamdulillah, ada dua orang anak yang sudah mendaftar dan sesuai kriterianya.

Warga penderita bibir sumbing tersebut dari keluarga miskin di Junjung Sirih, diantaranya ananda Fajri  Pranata usia 1 tahun, anak dari Eko Satria Budi dan Muhamad Fajar Maulana juga 1 tahun, anak dari Hendra . Kedua keluarga tersebut berasal dari Jorong Gando, Paninggahan.

" InsyaAllah warga tersebut senin besok dibawa ke Padang untuk dilakukan operasi gratis di Rumkit Polda Sumbar dalam rangka hari bhyangkara ke 74," ujar Kapolsek Junjung Sirih.

IPTU Satrialis menambahkan, operasi bibir sumbing itu tidak dipungut biaya sepersenpun, masyarakat hanya perlu mendaftar saja untuk mendapatkan layanan tersebut. Ini sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih Polri dengan masyarakat, kusuanya yang kurang mampu. (hr1)
 
Top