Payakumbuh- Kupas-news.com -  Wakil Wali Kota Erwin Yunaz hadir dalam acara launching Program Belajar Online SMAN 1 Payakumbuh yang bekerjasama dengan Stasiun Radio Safasindo FM di Aula Pertemuan SMAN 1 Payakumbuh, baru - baru ini.

Turut menemani Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi, Guru Pembina OSIS Arif Asman, Pimpinan Safasindo Harny Famil, Guru SMAN 1 Payakumbuh, serta Alumni SMAN 1 Payakumbuh Angkatan 1996,1997, 1999 dan 2000.

Kegiatan Belajar Bersama SMAN 1 Payakumbuh ini akan berlangsung Live berdurasi 90 menit bersama Safasindo, mulai hari senin sampai Jum'at, pukul16.00 sampai 17.30 WIB.

"Secara teknis bagaimana metode belajar selalu menjadi inovasi, jadi anak-anak tidak kehilangan informasi dan melalui Radio Safasindo FM ini adalah bentuk kerja sama yang baik. Dengan adanya Radio Safasindo FM ini, guru dan murid-murid selalu terhubung walaupun hanya dengar suara melalui radio, juga mengurangi beban dari anak-anak," ujar Erwin Yunaz.

Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan siswa yang dalam pandami ini anak-anak hampir 90 persennya dirumah, sekolah menyiasati bagaimana proses belajar mengajar harus berlangsung, tetapi anak-anak belum dibolehkan untuk datang ke sekolah.

"Sekolah berfikir media apa yang bisa kita gunakan, setelah di evaluasi sekolah bekerja sama dengan media Safasindo FM, dan juga dari Alumni SMA N 1 Payakumbuh sudah menjawab dan mengatasi masalah yang telah dialami sejak pandemi ini," kata Erwin Satriadi. (JPP)


 
Top