Padang-kupas-news.com- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat melaunching program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan pada hari ini Rabu (12/08) di Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat. Program ini dibuat untuk masyarakat prasejahtera yang makin menjerit akibat pandemi Covid-19 ini. Banyak usaha kecil terdampak pandemi Covid-19 yang hingga saat ini mengalami penurunan penjualan. Pedagang-pedagang kecil mulai kehilangan pembeli, kesulitan mendapatkan bahan baku, sulit mengembalikan pinjaman, hingga berdampak pada nihilnya penghasilan.

Pada Launching Lumbung Sedekah Pangan kali ini dihadiri oleh Bapak Drs. Afriadi, M.Si yang merupakan Kepala Dinas Sosial Kota Padang yang mewakili Wakil Walikota Padang, Bapak  Guswardi S.Pt M.Si selaku Kepala Dinas Pangan Kota Padang, dan Komunitas yaitu IMA Chapter Padang, TDA Padang dan KUHP (Komunitas Ummi Hijrah Padang) serta rekan-rekan media yang meliput acara tersebut.

Zeng Wellf selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat mengatakan “Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan merupakan aksi filantropi yang dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat. Aksi ini melibatkan semua elemen masyarakat untuk memberikan sedekah kepada masyarakat prasejahtera di era new normal ini, yang belum juga mengalami pemulihan ekonomi.”

Lanjutnya, “Insya Allah Lumbung Sedekah Pangan ini akan hadir di Masjid, Sekolah, perumahan, perkantoran, Mall dan Swalayan yang menjadi pusat rak-rak Lumbung Sedekah Pangan ini. Dan nantinya sekali 3 hari tim ACT akan menjemput kedermawanan masyarakat yang berdonasi pangan di rak-rak Lumbung Sedekah Pangan yang tersedia, dan nantinya akan kita salurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan".

Drs. Afriadi. M.Si, Kepala Dinas Sosial Kota Padang mengatakan, “Apresiasi buat Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan inovasi program nya ini bisa sangat-sangat membantu masyarakat kita terutama yang terdampak Covid-19 ini. Sejak Pandemi Covid-19 ini sudah sama-sama kita ketahui sudah banyak bantuan yang diberikan ACT untuk masyarakat prasejahtera. Dan untuk rak Lumbung Sedekah Pangan bisa juga kita adakan di kantor-kantor SKPD Padang terkait agar PNS ini bisa juga nantinya mengisi rak-rak yang tersedia. Dan nantinya tim dari ACT bisa mengambil di rak-rak yang tersedia di Kantor SKPD tersebut.

“Semoga dengan adanya inovasi program Lumbung Sedekah Pangan dari ACT ini dapat memfasilitasi para dermawan yang ingin bersedekah langsung berupa pangan dan ACT menjembatani kedermawanan agar masyarakat prasejahtera bisa terbantu”.
 
Top