Seluruh Kader, simpatisan dan fraksi Gerindra diwajibkan memenangkan seluruh Cakada yang maju. Sebuah keharusan dan harga mati untuk memenangkannya. Sutan Malin Mudo


Bukittinggi, Kupas-news.com- Partai Gerakan Insonesia Raya (Gerindra) besutan Prabowo Subianto tersebut menggelar deklarasi 14 bakal pasangan calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daeran secara serentak di Sumatera Barat. Bakal paslon yang dideklarasikan itu mulai bakal calon Gubernur-wakil gubernur hingga bakal calon Wali kota-Wakil walikota hingga Bupati dan wakil Bupati se Sumbar.

Deklarasi digelar di Balai Sidang gedung Moch Hatta, Bukittinggi, Sabtu (29/8/2020). Seluruh pasangan cakada turut menghadiri bahkan Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) pun hadir dalam acara ini.

Disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade mengatakan seluruh proses administrasi untuk para bakal calon sudah selesai. Mereka sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra dan dideklarasikan di Bukittinggi.
Jadi kami minta dan mengingatkan kepada seluruh kader Gerindra bekerja keras memenangkan pilkada di Sumbar.


" Partai Gerindra selalu berkomitmen dan akan selalu bersama kandidat juga konstituennya. Kita terus melakukan konsolidasi, pembenahan, dan perbaikan. Dengan kerja keras, kita yakin  bisa memenangkan kontestasi helat demokrasi pilkada Sumatera Barat," tegas Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI ini.

Andre menambhakan, saat ini ada 14 pasang calon kepala daerah yang kita usung di pilkada kali ini, termasuk pasangan Nasrul Abit-Indra Catri untuk calon gubernur dan wakil gubernur, ujar Ketua DPD Gerindra Sumbar kepada awak media.

Selain gubernur dan wakil gubernur, juga ada 13 kabupaten dan kota yang menggelar pilkada serentak tahun 2020 ini.

Andre Rosiade memaparkan, untuk Kota Bukittinggi, Gerindra mengusung pasangan Erman Safar-Marfendi. Sementara Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah. Sedangkan Solok Selatan pasangan Abdul Rahman-Rosman Effendi dan Limapuluh Kota pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus.


Hal yang sama juga ditambahkan Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman, kami meyakini untuk 14 kepala daerah bisa kita capai. Dengan konsesusnya, Sumbar suara pemenang pilres 2019 kemaren. Untuk itu, kita bergerak dari semua unsur, baik itu simpatisan maupun seluruh kader turun ke bawah, tegasnya.
Langkah untuk target tersebut sesuai instruksi dan arahan dpp Prabowo dan Sekjend Ahmad Muzani, bahwa semua lapisa  wajib turun.

" Maka, kami meminta semua kader, fraksi, anggota DPRD dan seluruh DPC harus turun kebawah dan tidak ada tawar menawar sudah harga mati. Bagi yang tidak sejalan dengan instruksi, maka siap menerima konsekwensinya," tegas Evi Yandri yang juga Anggota DPRD Sumbar Fraksi Gerindra, Senin (31/8/2020) diruang kerjanya. (hr1)

 
Top