Ketua Dewan penasehat BMPN Pauh IX, Irwan Basir Dt. Rajo Alam memberikan arahan, nasehat dan mengingatkan jajaran pengurus BMPN jan berpolitik praktis dan jangan jadikan organisasi ini untuk kepentingan politik dan pribadi. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupas-news.com- Memasuki tahun politik dan pesta demokrasi. Ketua Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus agar jangan dijadikan organisasi untuk kepentingan pribadi bahkan berpolitik.

Hal itu, secara tegas dan terangan disampaikan oleh Ketua dewan penasehat Irwan Basir Dt. Rajo Alam kepada seluruh jajaran pengurus BMPN Pauh IX, Selasa malam (25/8/2020) di Belimbing, Padang, saat rapat pematangan persiapan HUT BMPN ke-22 tahun juga persipan dan evaluasi Fun Bike.

Menurutnya, apabila sebuah organisasi itu melenceng dari misi utamanya maka organisasi tersebut tidak akan bertahan lama. 
Apalagi jika dijadikan sarana politik praktis, maka akan terjadi peng kulturan dan perpecaha. Maka dari itu, jalanilah sesuai koridor dan regulasi organisasi yang sudah ada.

" Organisasi BMPN Pauh IX ini berupa sosial kemasyarakatan, harus steril dari semua kepentingan. Apalagi menyangkut kepentingan pribadi dan politik," tegas Ketua dewan pembina ini.

Datuk IB melanjutkan, kalau organisasi sosial misinya harus untuk kepentingan sosial masyarakat. Begitu pula sebaliknya jika organisasi politik misi utama tentu untuk kepentingan politik pula. Maka, pergerakan harus jelas ' ado beda sawah jo pamatang'. Artinya apa, fokuslah dengan visi-misi yang ada dan jangan disamakan.

"Jadi, cara berpikirnya harus diluruskan supaya tidak terjadi perpecahan di dalam organisasi tersebut. Kita tahu kepala sama hitam tapi pendapat berbeda-beda. Ini yang harus kita jaga bersama-sama, samakan visi misi juga samaka  frekwuensi," ucap Ketua MPA KAN Pauh IX itu mengingatkan.

Sementara itu, Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan yang diberikan Ketua Penasehat BMPN, Irwan Basir Dt. Rajo Alam tersebut. Itulah gunanya kita bersama, basamo kito jadi, basamo saling mengerti dan mengingatkan, imbuhnya.

" Kami sangat berterimakasih atas segala masukan yang diberikan ketua dewan penasehat BMPN ini. Insya Allah, organisasi BMPN ini akan tetap berjalan sesuai tujuannya, koridor dan cita-cita yang sama kita tuju" ujar M Fikar meyakinkan.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah panitia tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban.

Berbagai persoalan teknis yang dibahas dalam rapat tersebut berhasil dituntaskan dengan baik. Intinya, seluruh panitia Fun Bike BMPN yang dinakhodai Irsyad Mardanius itu sepakat untuk menyukseskan acara yang akan digelar pada tanggal 13 September mendatang dengan hadiah utama sepeda motor. (noa/hr1)
 
Top