Dedi Azhari selaku Ketua RT di Kelurahan Lambung Bukit, secara simbolis menyerahkan berupa sembako kepada warga terdampak Covid-19. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupas-news.com- Dalam rangka meringankan beban masyarakat dan keterpurukan ekonomi akibat wabah virus corona. Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang sebanyak 13 Rt dan 4 RW (atau sekelurahan Lambung Bukit) mendapatkan bantuan sembako dari CSR PT. Semen Padang, Selasa (4/8/2020).

Penyerahan bantuan Covid-19 Tahap II Tahun 2020, melalui Forum Nagari Kelurahan Lambung Bukit bersinergi membangun Nagari melalui CSR Semen Padang sebanyak 552 Kepala Keluarga (KK).

Disampaikan oleh Dedi Azhari Ketua RT 01/RW 04 yang juga ujung tombak pergerakan anak nagari peduli dan membangun nagari mengatakan, pemberian dan penyaluran bantua  berupa sembako ini kali yang keduanya. Kita bersyukur, dibandingkan tahap I, ada peningkatan jumlah penerima bantuan sembako ini.

 " Untuk tahap pertama, pada bula  Mei 2020 yang lalu sebanyak 449 KK untuk Kelurahan Lambung Bukit dan diserahkan secara simbolis di RT 01/RW 03," ujar Dedi Azahri Malin Sampono

Ia melanjutkan, penyerahan bantuan Covid-19 Tahap II tahun 2020 ini, diprakarsai oleh Forum Nagari Kelurahan Lambung Bukit Bersinergi Membangun Nagari CSR Semen Padang sebanyak 552 Kepala Keluarga (KK). Dengan total Rp.110.400.000. Pembagian tersebut berupa beras sebanyak 10 Kg, Telor Ayam 1 papan, Gula 1 Kg dan Minyak makan 2 Liter. Dengan kata lain, rata-rata total Rp. 200.000,- per KK didapatkan, beber Dedi Azhari.



" Kita berharap, dengan adanya bantuan berupa sembako ini bisa melegakan hati dan sedikit meringankan akan kebutuhan warga akan sembako kita ketika  dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini," tegas Dedi Azhari yang juga RT 01 Batu Busuk.

Sementara itu, dari pantauan awak media di lapangan penyerahan secara simbolis di Lambung Bukit RT 02/RW 04, diserahkan oleh Managemen PT. Semen Padang, yang diwakili   Kepala Seksi Bina Lingkungan PT. Semen Padang, Masykur Rauf beserta  Staff Seksi ADM dan Keuangan CSR PT. Semen Padang Melly Agustini taff Seksi Bina Lingkungan PT. Semen Padang Edi Fahrizal.

Dirinya mengatakan, dengan adanya forum anak nagari membuat usulan dan langsung direspon oleh managemen Semen Padang
 Sehingga bisa di manfaatkan untuk keperluan masyarakat dalam kesusahan , terang Massykur

Selain itu, juga dihadiri oleh Irwan (Sekretaris Kelurahan Lambung Bukit),  Firdaus Djabar (Ketua LPM Lambuk Bukit), Mila , SH (LCO/Pendamping Lambung Bukit), Pengurus Forum Lambung Bukit, LKN Lambung Bukit. (hr1)
 
Top