Lima Puluh Kota - Kupas-news.com -Pemuda Nagari Koto Alam semarakkan peringatan 1 Muharram 1442 H dengan menggelar tabligh akbar. Membawa pesan memperkuat ukhuwah, tabligh akbar ini merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk membangun kepedulian terhadap nagari, Minggu (30/08).

Masjid Miftahul Ulum, Koto Tangah dipenuhi jamah yang antusias untuk mendengarkan pengajian dari ustadz kondang, Fakhry Emil Habib dari Tanjuang Pati. Karena tujuan kegiatan ini, selain peringatan hari besar Islam, juga sebagai salah satu perwujudan cita-cita pemuda nagari untuk Koto Alam yang beriman, berilmu dan bertakwa.

Ketua pemuda, Dodi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu suksesnya acara besar ini. Terutama kepada para donatur dan jamaah yang hadir, yang ingin mndengarkan siraman rohani dari ustadz alumni S2 Al-Azhar tersebut

“Insya Allah, kami sebagai pemuda akan memfokuskan kepengurusan baru ini ke bidang agama dibandingkan kegiatan biasanya,” ujarnya.

Senada dengan ketua pemuda, salah seorang tokoh muda Lima Puluh Kota asal Nagari Koto Alam, Erdison mengungkapkan rasa bangga dan salut atas terselenggaranya pengajian besar ini dengan antusiasme yang luar biasa. Ratusan jamaah membanjiri masjid untuk mendengarkan ceramah. Terlebih para pemuda ini yang semangat menyempatkan diri hadir di majelis ilmu, di tengah banyaknya kesibukan duniawi.

“Pemuda adalah tiang nagari. Semoga momentum Muharram ini benar-benar menandakan hijrahnya pemikiran, ucapan serta tindakan kearah kebaikan yang jauh lebih baik lagi,” tutup Erdison.

Turut hadir dalam Tabligh akbar tersebut, Wali nagari, Abdul Malik, anggota Bamus, Rinto Malfet, dan para donatur yang ikut mensukseskan acara tersebut. Diantaranya E.Dt Paduko Simarajo yang mendorong kegiatan tersebut diadakan minimal setiap peringatan hari besar Islam. (*)

 
Top