Irwan Basir Dt. Rajo Alam, M. Fikar Dt. Rajo Magek dan Evi Yandri Rajo Budiman saat peniuoan kue HUT ke-22 tahun BMPN Pauh IX. HUT mencetak sejarah baru. Selain dihadiri para tokoh-tok Kuranji juga pertama kalinya momen kebersamaan ini di selenggarakan. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupas-news.com- Ketua dewan penasehat BMPN Pauh IX, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM melepas secara resmi acara Fun Bike (sepada santai) dalam rangka HUT Ke-22 tahun BMPN, Minggu (13/9/2020). Kali ini peserta yang hadir ratusan para sepeda mania, tidak saja dari kuranji. Namun, ada juga yang datang dari Kecamatan di Kota Padang.

Saat pelepasan Fun Bike di Markas Besar Padang Fishing Club, Belimbing Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengatakan, ini adalah wujud kepedulian dan menamkan rasa kebersamaan BMPN dunia Olah Raga sepada yang saat ini lagi membuming, baik kaula muda mapun tua.

" Dengan berolah raga sepeda mampu meningkatkan daya imun tubuh pikiran kita akan selalu press dalam melakukan aktifitas keseharin," pungkas Ketua Dewan Pembina BPMN Pauh IX dihadapan peserta.

Irwan Basir menambahkan, tujuan kegiatan FUN Bike ini semata mata menjalin keakraban dengan insan olah raga sepada, saling bersinergi anyatar anak nagari maupun pengurus. Selain itu, juga membuktikan BMPN hadir dalam segala bidang ,baik kemasyrakatan maupun dunia olah raga.

" Fun Bike pada HUT ke-22 tahun ini, sebuah sejarah baru semenjak BMPN ini lahir. Selain animo masyarakat cukup tinggi, semangat pengurus dan panitia pun sangat luar biasa dan ini paling meriah," ujar Datuk IB dengan penuh semangat sembari diiringi tepuk tangan peserta.

Tokoh fenomenal kota Padang dan Peduli sosial ini menyapaikan acara yang sangat spektakuler ini menjalin kebersaman untuk mejadikan olah raga sepada sebagai gaya hidup saat ini sangat digandrungi oleh semua  lapisan masyrakat.


" Apresiasi yang setingginya atas kerja sama yang baik semua semua pihak yang telah mensukseskan acara. Terutama panitia yang sudah jauh hari sibuk mempersiapkannya. Alhamdulillah, hari ini terbalas sudah," terang Datuk IB yang viral di media dengan sikap dermawannya.

Ia melanjutkan, Kuranji sarat dengan cerita sejarah masa lalu, bagaima para pejuang Harimau kuranji mempertahankan setiap jengkal Tanah Pauh Nagari IX dan itu membetuk karakter kita menjadi Nagari Pejuang. Dan saat inipun kita bisa merangkul seluruh anak nagari pauh yang duduk di kedewanan maupun di pusat, beber Datuk IB langsung disambut aplus dari para peserta Fun bike tersebut.

Kuranji welcome dan opentogether dengan siapa saja, apa pun suku, agama dan ras kita tak pernah membeda bedakanya. Karena kita hidup dalam tatanan balutan Bhineka Tunggal Ika, kita respek dengan siapa saja," pungkas Irwan Basir.

Sosok Irwan Basir yang kini menjadi buah bibir dikalangan masyrakta kota Padang, salah satu tokoh yang saat ini menjadi panutan di Kuranji, Kota Padang baik kaum melenial maupun masyrakat pada umumnya. 

Fun Bike dihadiri oleh para tokoh Kuranji seperti, Evi Yandri Rajo Budiman Anggota DPRD Provinsi Sumbar yang juga ketua FKAN Pauh, Zuardi Z Latif Anggota DPRD Kota Padang, Ketua KAN Suardi Dt Rajo Bujang dan sejumlah tokoh masyrakat lainnya. (hr1)
 
Top