Jika tidak ada halangan, InsyaAllah Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno akan kembali hadir dan menyapa warga Sumbar. Rencananya menghadiri kampanye Akbar pasangan Cagub cawagub NA-IC. Dok/Sigid K, Sutan Malin Mudo



Sumbar, Kupas-news.com- Hampir bisa dipastikan Prabowo dan Sandiaga Uno akan kembali mengunjugi Sumbar. Sebagaimana yang kita ketahui, Partai Gerindra merupakan partai pemenang pemilu di bumi Ramah Minang ini. Kali ini kedatangan Menhan RI dan Ketua Umum Pusat Masyarakat Ekonomi Syari'ah Sandiaga S Uno ke Sumbar dalam rangka kampanye pilgub untuk mendukung penuh pasangan Nasrul Abit- Indra Catri.

Seperti dikutib dari Padek.jawapos.com beberapa hari lalu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Fadli Zon, dan Amien Rais dijadwalkan akan langsung turun berkampanye di Sumbar untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC).

“ Kita telah mendapatkan konfirmasi langsung bahwa Pak Prabowo, Bang Sandiaga Uno, Bang  Fadli Zon, bahkan tokoh reformasi Pak Amien Rais juga akan ke Sumbar. Tentunya juga ingin memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon yang diusung Gerindra di Kabupaten/Kota di Sumbar,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI Dapil Sumbar I, Senin (31/8/2020).

Andre Rosiade saat didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Eviyandri Rajo Budiman, anggota DPR RI itu meluruskan sedikit informasi yang berkembang, Prabowo Subianto disebut akan hadir saat pendaftaran NA-IC di KPU Sumbar Minggu (6/9/2020). Katanya, informasi itu salah dan harus diluruskan agar tidak membuat para pendukung Prabowo terlalu ramai di kantor KPU Sumbar nantinya.

“ Banyak yang konfirmasi ke kami menyebut pak Prabowo ikut mendaftarkan NA- IC ke KPU. Yang benar adalah akan datang pada kampanye akbar NA-IC di Sumbar. Tentunya juga pasangan lain yang diusung Partai Gerindra. Kami ingin pak Prabowo hadir dan langsung bertemu dengan warga Sumbar. Juga menjawab kerinduan pak Prabowo terhadap masyarakat Sumbar. Soal tanggalnya nanti kami umumkan kembali,” pungkas Andre meyakinkan.

Sehari sebelumnya, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani pada acara deklarasi dan konsolidasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota maupun Wakil Wali Kota se-Sumbar yang diusung Partai Gerindra menyampaikan pidato secara virtual.

Sekjend Ahmad Muzani, memberikan motifasi dan membakar semangat kader Gerindra untuk serius berjuang di Pilkada serentak 9 Desember 2020. Turun kelapangan sudah keharusan dan tidak ada tawa menawar lagi, sudah harga mati.

“ Pak Prabowo berjanji akan turun berkampanye di Sumbar. Karena Sumbar adalah ‘halaman depan’ Partai Gerindra. Pada Pileg 2019 lalu, Gerindra menang banyak di Sumbar. Begitu juga dengan suara Prabowo yang lebih dari 85 persen. Mari kita siapkan diri untuk memenangkan pasangan yang diusung Gerindra,” kata Ketua Fraksi DPR RI ini. 

Ditambahkan Andre, kedatangan pak Prabowo juga sebagai mengobati rasa rindu dan ucapan terimakasih beliau dengan masyarakat Sumbar atas perjuangan dan kepercayaan kepada partai Gerindra, cakapnya. (hr1/hsn)
 
Top