Aceh Singkil-KN-Ketua Badan Anggaran 
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Singkil meminta kepada  Pemerintah Aceh Singkil agar pengelolaan keuangan daerah harus trsnsparan.

H.Bainuddin Ondo Ketua Banggar DPRK saat menyampaikan laporan Banggar DPRK Aceh Singkil terhadap pembahasan raqan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBK Setempat tahun 2019, dalam rapat paripurna yang digelar di gedung Wakil Rakyat, Singkil Utara, Jumat 28 Agustus 2020. Yang lalu.

Ia mengatakan  dengan melihat  manfaat untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil, tat kelola keuangan daerah harus dikelola secara tertib, sesuai  dengan aturan perundang-undangan, bertanggung jawab dan  transparan. Ungkap Ondo Sabtu, 5/9/2020. di tempat kediamannya.

Oleh karena itu, Bainudin Ondo menilai Pemda  Aceh Singkil belum tertib dalam tata kelola adminitrasi aset daerah. Dalam aset tanah Pemkab Aceh Singkil masih ada bahkan banyak  yang belum bersertifikat hak milik. ucapnya

Ironisnya lagi dengan kenderaan-kenderaan dinas milik Pemkab Aceh Singkil, ada yang tidak memiliki bukti dokumen kepemilikan.
Bahkan ada penggunaan kendaraan dinas milik Pemkab Aceh Singkil  tidak sesuai dengan aturannya serta tidak jelas keberadaan fisiknya. 

Begitu pun dengan pengadaan kapal cepat KM.Tailana tahun anggaran 2019, sampai saat ini belum memiliki dokumen izin operasionalnya.

Sehingga kapal yang menghabiskan anggaran milyaran Rupiah itu, sampai sat ini belum bisa beroperasi yang merugikan keuangan daerah, ujarnya.

Untuk itu, Banggar DPRK Aceh Singkil meminta pihak Pemkab setempat agar segera menyelesaikan permasalahan aset-aset daerah itu dengan membuat fakta integritasnya. Sehingga tidak menjadi sebuah polemik dikemudian hari, pungkasnya (M)
 
Top