Suaidi (Jas dan booth Kuning) PPK 2.3 PJN Wilayah II meninjau serta langsung membersihkan bahan material longsor dari badan jalan di Kelok Jariang, Teluk Kabung. Dok/Sutan Malin Mudo


Padang, Kupas-news.com-- Badan jalan yang tertimbun akibat material bahan longsor tanah dan pohon kayu di Kelok Jariang, Teluk Kabung sudah di bersihkan oleh PPK 2.3 Pekerjaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Aksi cepat tanggap dalam hal penanggulan jalan nasional langsung turun ke lokasi dan akses jalan tersebut sudah dapat dilalui.

Dikatakan, Suaidi PPK 2.3 Pekerjaan Jalan Nasional Wilayah II via whatsapp, Kamis (10/9/2020) mengatakan, tim sudah kami turunkan untuk membersihkan badan
jalan yang tertimbun bahan longsor. Dengan menerjunkan dua eskavator untuk mempercepat dan mempermudah proses membersihkan bahan material.

" Mendapat informasi dari beberapa media online, kami langsung turun ke lokasi longsor untuk membersihkan bahan material. Sebab,  ini jalan nasional, aksesnya banyak dilalui masyarakat dari Padang-Painan. Dan ini sudah menjadi tanggung jawab kami," ujar pria yang ramah ini.

Suaidi melanjutkan, Alhamdulillah dengan turunnya dua escafator dan beberapa tim, sehingga dalam waktu singkat jalan sudah bersih dari material longsor. Saat ini akses jalan sudah bisa dilalui kembali. 

Kita juga turun bersama Kepala Balai dan Kasatker Elsa Andi Priandi .kelokasi untuk mensupport dan meninjau  apa penyebab longsornya. Kemudian, setelah dapat hasilnya kita akan segera menyurati Gubernur Sumbar, terang Suaidi lagi, setelah berada dilokasi.

" Namun, perlu juga kehati-hatian dan selalu tingkatkan kewaspadaan bagi semua pengguna jalan raya, dikarenakan cuaca yang cukup ekstrem akhir-akhir ini, ditambah jalan sepanjang Pessel-Padang dikelilingi oleh perbukitan dan laut, tentunya bahaya selalu mengintai," pesannya. (hr1)
 
Top