Ketua Penanggung jawab acara Erman Jamal, ST didamping ketua panitia Indra Mairizal saat menghadiri ekraf pekan ke-19. Sutan Malin Mudo


Sumbar, Kupas-news.com- Pekan ke-19 pagelaran karya produk ekonomi kreatif di Medan Nan Bapaneh KAN Pauh IX Tim Kesenian Langkok  Group Kota Padang,  Program Dinas Pariwisata  berdasarkan Pokok pikiran Anggota DPRD Sumbar  Bapak Evi Yandri Rj. Budiman. 

Kegiatan ini juga membangkitkan ekonomi masyarakat  salah satunya mengeliatkan Insan Pariwisata Sumbar dimasa Pademi Covid 19 dan untuk Menunjang Kreatifitas Seni Budaya Sumatera Barat.

Disampaikan penanggung jawab kegiatan Erman Jamal juga didampingi Ketua Panitia Indra Mairizal malam ini, Sabtu (3/10/2020)  pekan ke-19 ini pagelaran berjalan sesuai protokol kesehatan. Artinya, pagelaran jalan terus di tengah pandemi Covid-19. Namun, kita tetap memperhatikan dan memberlakukan protokol kesehatan. 

" Panitia komit dan konsisten dengan aturan covid-19. Jaga jarak, memakai masker bahkan anggota sanggarpun diwajibkan dan cuci tangan sebelum memasuki medan nan bapaneh," ulas Erman Jamal yang juga Wakil Ketua IPSI Kota Padang.

Selain itu, juga memberikan seluas-luasnya kepada insan seni untuk menunjukkan seluruh bakat dan kemampuannya disini.

" Ini ruang untuk menampilkan dan mengasahkan kemampuan. Disamping itu, mengangkat nilai seni dan budaya yang hampir punah di gerus zaman," ujar Erman yang biasa En begitu ia disapa.

Erman Jamal melanjutkan, Alhamdulillah, malam ini Jum'at (3/10/2020) tampil sangat menghibur. Selain tarian lintas Andalas, juga dihibur dengan dendang dan rabab klasik.

Jadi, bagi masyarakat Kota Padang mari hadiri acara pagelaran seni ekonomi kreatif setiap Jum'at dan Sabtu malam. Selain sebagai menghiasi malam minggu, juga sebagai ajang edukasi adat dan budaya Minang, Ajak Indra Mairizal ketua panitia. (hr1)
 
Top