Antusias peserta dosen dan karyawan mengikuti Baitul Arqam. Sutan Malin Mudo

 

Sumbar, Kupas-news.com- Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menyelenggarakan Baitul Arqam dengan tema “peranan dosen dan karyawan menuju PTM berkemajuan”  guna peningkatan peranan, mutu dan komitmen bagi dosen serta karyawan  di lingkungan UMSB. 

Acara baitul arqam dilaksanakan selam 4 hari mulai tanggal 09 november dan berakhir pada tanggal 12 november 2020. Pada saat acara dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiayah (PWM) Sumatera Barat, kemudian badan Pembina harian UMSB, Wakil Rektor III dan Rektor UMSB.

Ini bertujuan untuk kembali menyatukan tujuan, ideology, dan cita cita para dosen dan karyawan untuk memajukan dan mengembangkan UMSB menjadi PTM yang yang berkemajuan sesuai dengan tuntunan Islam dan kemuhammadiyahan.

Para dosen dan karyawan yang sudah mengabdi selama 1 tahun atau kategori 80 persen mesti melalui pembekalan Baitul Arqam guna untuk penyempurnaan golongan dan dianggap 100 persen. 

Peserta disuguhi beberapa materi baik dari segi peningkatan pelayanan terhadap mahasiswa, kemudian materi yang berkaitan dengan Islam Kemuhammadiyahan dan metri tentang peningkatan mutu serta komitmen bagi Dosen dan Karyawan. 

Materi yang diberikan diantaranya menyangkut ideologi Muhammadiyah, kemuadian manajemen Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dan tentang komunikasi efektif serta service excellent.

Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA yang sekaligus menjadi pemateri pada saat Baitul Arqam mengatakan bahwa peningkatan mutu dari UMSB dan dosen maupun Karyawan ini telah, sedang dan akan terus berlangsung di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dan ini kali ke duanya, sehingga dalam proses pencapaiannya kita akan selalu berupaya menjadi baik dan terbaik

" Selain disuguhi materi di dalam ruangan, peserta baitul arqam juga melaksanakan kegiatan diluar ruangan berupa outbond guna meningkatkan kerjasama dan mempererat ukhuwah antara Dosen dan Karyawan yang mengikuti kegiatan ini," terang Riki.

Ia melanjutian, kegiatan Baitul Arqam ini ditutup dengan pengharapan kegiatan ini dapat kembali menyatukan visi dan misi dosen dan karyawan guna sama – sama sejalan dan searah untuk mengembangkan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sehingga dapat bersaing dengan PTS maupun PTN di Sumatera Barat. (hr1/humas)


 


 
Top