Rezka Oktoberia Kunjungi Makam Korban Kekerasan "IP" Di Suayan

Limapuluh Kota - Kupas-news.com - Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia dari fraksi Demokrat, tak kuasa menahan haru saat menyambangi kediaman Indah Pertamasari (Alm). Wanita asal Jorong Suayan Tinggi, Nagari Suayan yang menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan ditemukan tewas di semak belukar kawasan Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota beberapa waktu lalu.


Seminggu setelahnya, Tim Opsnal Reskrim Polres Payakumbuh berhasil mengungkap misteri kematian Indah Permatasari yang menggemparkan warga Luak Limopuluah itu. Rezka mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah bekerja cepat dengan hasil semaksimal mungkin.


Rezka menyampaikan bahwa, duka keluarga Indah adalah duka bagi rezka. Kejadian tersebut dinilai Rezka, merupakan perbuatan yang sangat sadis, Sabtu (26/12).


“Rasa duka ini adalah duka kita bersama. Saya ikut berduka, mudah-mudahan almarhumah Indah ditempatkan di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dalam menerimanya,” ujar Rezka.


Rezka mengatakan akan mengawal kasus ini dan saya minta aparat penegak hukum agar tidak tebang pilih dalam menegakkan aturan. Beri hukum pelaku seberat-beratnya, sesuai dengan aturan hukum yang ada.


“Saya bakal mengawal kasus ini dan kita harap tindak kriminalitas terhadap wanita di kampung kita khususnya di Luak Limopuluah yang seperti ini tidak terulang kembali, saya sangat mengecamnya,” sebut Rezka.


Di tempat yang sama, Erik yang merupakan Ketua Ikatan Nagari Suayan (IKS), menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Rezka di Nagari Suayan.


“Terimakasih atas perhatian dan kunjungan Uni Rezka ke kampung kami. Semoga apa yang menjadi tugas ibu selaku Anggota DPR RI, dapat ibu bawa pula nanti ke Senayan. Terutama aspirasi kami warga Suayan dan Sumbar II,” ujar Erik.


Mewakili pihak keluarga Indah, Martias menyampaikan rasa haru dan ucapan terima kasih kepada Rezka atas ikut merasakan kesedihan yang menimpa keluarga mereka. “Mudah-mudahan niat baik Uni Rezka Oktoberia dibalas oleh Allah SWT, aamiiin,” pungkasnya.(JPP) 


 
Top