Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd didampingi Camat dan Lurah Kuranji serta Kapolsek Kuranji saat tinjauan ke kampung tangguh persiapan penilaian tingkat Propinsi. Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Keluarnya Kelurahan Kuranji, Komplek Delima Belimbing RW 8 sebagai juara I tingkat Kota Padang beberapa bulan yang lalu, dalam hal  penilaian Kampung Tangguh Tageh Rumah Gadang. Iven tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, peningkatan tageh dan tangguh dalam segala hal.


Pantauan media ini dilapangan, Minggu pagi (10/1/2021) tampak kekompakan warga melakukan aksi bersih-bersih, turut hadir Kapolsek Kuranji, Lurah Kuranji Kasma Effendi, Lurah Jati Baru Syafrizal Baron, Ketua RW 08 Kadril Rajo Darek, SH dan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd yang juga pembina kampung tangguh.


Dikatakan M. Fikar, alhamdulillah berkat rasa kebersamaan "Saciok bak ayam, sadanciang bak basi" menjaga semua aspek di Kelurahan Kuranji khususnya Komplek Delima Belimbing ini. Sehingga kita meraih peringkat I terbaik se-Kota Padang.


" Kedepan kita targetkan peringkat I tingkat Sumbar, kapan perlu kita juga raih peringkat I tingkat nasional, itu harapan kita semua pungkas Ketua BMPN ini di sela-sela goro.


Lebih jauh dipaparkan Datuk M. Fikar, kita renovasi dan perkuatkan lagi nominasi penilaian baik itu posko utama, posko keamanan maupun posko Informasi dan posko kesehatan (penanganan Covid-19), tegasnya.


Lanjutnya, adapun nominasi penilaian tersebut dari aspek keamanannya, aspek kesehatannya, aspek ketahanan ekonomi dan aspek kongsi sosialnya. Maka dari itu, mumpung penilaiannya diperkirakan pertengahan Januari 2021 ini. 


" Mari seayun selangkah kita songsong lomba tingkat nasional ini dengan rasa optimisme yang tinggi, basamo mangko manjadi. Jika kita (Belimbing) juara. Maka, Juara bagi seluruh warga Kota Padang," imbuh Datuk M. Fikar yang juga Sekretaris Dewan Masjid Kota Padang ini.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kuranji  Kasma Effendi mengutarakan rasa haru, syukur dan banggga melihat antusiasme dan kebersamaan yang tinggi dari seluruh warga, sehingga kita meraih juara I tingkat Kota Padang.


" Semoga kedepan kita Kelurahan Kuranji ini sebagai Wakil Kota Padang bisa meraih juara I tingkat Propinsi kapan perlu tingkat Nasioanal," pungkas Lurah yang Supel ini biasa disapa Kasma Garda. (hr1)

 
Top