Wakil Dekan Fakultas Teknik UMSB, Hariyadi, M. Kom, hadir sebagai narasumber di acara talkshow Numpang Nampang di Pro 2 RRI Bukitting. Dok.ist/Sutan Malin Mudo


Bukittinggi, Kupaspost.com- Eksistensi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Fakultas Teknik terus digiatkan. Berbagai macam agenda kegiatan talkshow dan safari pendidikan terus di gencarkan.


Wakil Dekan Fakultas Teknik, Bapak Hariyadi, M.Kom dan Perwakilan Mahasiswa Waradzi Mustakim (Teknik Elektro) dan Hasnah Wita  (Teknik Sipil) UMSB menjadi narasumber di acara numpang nampang radio RRI Pro 2 Bukittinggi. Acara yang dipandu oleh presenter RRI Pro 2 Bukittinggi yakni Kak Romi, Rabu (13/1/2021).


Siaran ini dilakukan pada  pukul16.00-17.00, membahas tentang Launching UKM Penelitian, Penalaran dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknik UMSB dengan tema “Maju, Berkarya dan Berprestasi bersama UKM Penelitian, Penalaran dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknik UMSB”. 


UKM yang baru diresmikan melalui SK Dekan Fakultas ini merupakan Organisasi yang terwujud melalui cita cita nyata kolaborasi pegiat penelitian gabungan mahasiswa Fakultas Teknik dari tiga program studi (Prodi Teknik Elektro, Teknik Sipil dan Teknik Mesin) serta Dosen-dosen di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. 


Disampaikan Wakil Dekan Fakultas Teknik, Haryadi, M. Kom, Ide dari mahasiswa untuk membentuk UKM ini sangat diapresiasi dari pimpinan fakultas, langkah awal yang baik ini kita sinergikan dengan berbagai pihak antara mahasiswa, dosen dan masyarakat, pungkasnya.


Ia menambahakan, harapannya semoga UKM ini dapat menjadi cikal bakal organisasi pegiat penelitian, penalaran dan pengabdian masyarakat di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang baik untuk kedepannya, pinta Hariyadi.

Selain itu, lanjut Hariyadi, juga menjadi perwujudan Tri Dharma dan Catur dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, serta karena kita dibawah lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, ditambah dengan Pengamalan Al Islam Kemuhammadiyahan, tutur Hariyadi.


Kemudian Akim menambahkan, dari sinergitas UKM ini kedepannya, kami telah membentuk beberapa bidang yang diantaranya Bidang Penelitian dan Penalaran, Bidang Pengabdian Masyarakat, Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM serta Bidang SDM. 


"Harapannya, UKM ini dapat menjadi suatu wadah yang baik untuk mengembangkan bakat minat mahasiswa Fakultas Teknik serta menorehkan kembali prestasi yang diraih dan menjadi organisasi yang maju, berkarya dan berprestasi," harapnya. (Hr1/rel)

 
Top