Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri, S. Pd, M. Pd melantik 12 orang dan ambil sumpah dilingkungan Kemenag Sumbar. Ist/Sutan Malin Mudo



Sumbar, Kupaspost.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Hendri melantik dan mengambil sumpah jabatan delapan Analis Kepegawaian dan empat Penyuluh Agama Islam di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar, Jum’at (26/2).

Berdasarkan SK yang dipaparkan Analis SDM Aparatur, H. Jarmil, Kakanwil yang didampingi Kabag TU, Kabid Penmad dan Kabid PHU melantik tiga orang Analis Kepegawaian Ahli Madya yaitu Hj. Yenti Desfita, Hj. Gusnidar dan Hj. Ermayenti. 

Selanjutnya, Tiga orang Analis Kepegawaian Ahli Muda yaitu Syafrial, Andri Feriyanto dan Irwanto Firsada. Satu orang Analis Kepegawaian Ahli Pertama yaitu Dini Mahdumillah dan satu orang Analis Kepegawaian Terampil Pelaksana yaitu Derlina.

Untuk Penyuluh Agama Islam Fungsional, Kakanwil melantik tiga orang Penyuluh Ahli Pertama yaitu Idril Ishak Rambe, Heriadi dan Maironi. Satu orang Penyuluh Terampil Pelaksana yaitu Dasril.

Dalam arahannya, Kakanwil sampaikan bahwa Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik merupakan orang-orang pilihan yang dipandang cakap dan mampu oleh Negara berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Jabatan Fungsional menuntut profesionalitas. Sesuai bunyi dalam SK yang dipaparkan tadi, orang-orang yang dipandang cakap dan mampu berdasarkan kompetensi dan keahlian yang dimiliki. Jadi bapak dan ibu yang dilantik hari ini adalah orang-orang yang profesional,” tambah H. Hendri.

“Jadilah pejabat fungsional yang profesional dengan tetap setia dan taat kepada Pancasila dan UUD’45. Loyal kepada atasan dan pimpinan. Bekerja maksimal, ikhlas, cerdas dan tuntas. Memudahkan urusan tanpa mengesampingkan peraturan yang berlaku,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau seluruh ASN termasuk yang baru dilantik agar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada umat seperti aplikasi pintar yang baru-baru ini dikembangkan di Kanwil Kemenag Sumbar yaitu SIGUNTUR (Sistem Informasi E-Goverment Terstruktur) yang banyak memberikan kemudahan dan kecepatan dalam tata persuratan serta pelaporan kinerja pegawai.

“SIGUNTUR ini menjadi inovasi yang membanggakan bagi kita. Sehingga memotivasi daerah lain untuk belajar ke tempat kita ini. Dan saya berharap bapak Kabag dan Pejabat Eselon III dan IV serta ASN terus mengawal dan mengaplikasikan sistem ini sehingga prosesnya tidak terhambat dan berjalan dengan lancar,” tambahnya lagi.

“Sekali lagi, selamat kepada bapak ibuk yang baru saja dilantik. Semoga amanah dan inovatif serta profesional dalam menjalankan amanah yang diberikan,” tutupnya. (vn/hr1)

 
Top