Payakumbuh - Kupaspost.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama karena tertimpa musibah bencana alam, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menyerahkan bantuan kemanusian untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).


Bantuan yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Payakumbuh tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Kabag. Kesra Ulfahri kepada Pemrov. Sumatera Barat yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Senin (08/02) kemaren.


"Kita telah melakukan penggalang dana dilingkungan ASN sesuai surat imbauan dari Gubernur Sumbar sejak awal Februari lalu dan terkumpul lebih kurang 17juta rupiah," kata Ulfakhri kepada media di ruang kerjanya, Rabu (10/02).


Bantuan kemanusian tersebut dikatakan Ulfakhri akan berangkat melalui program "Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan" yang langsung dilepas secara resmi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dari Aula Rumah Dinas Gubernur menuju pelabuhan teluk bayur.


"Bantuan tersebut akan berlayar kamis besok (11/02) dari Teluk Bayur menuju lokasi bencana," ucapnya.


Ulfakhri menyebut penggalangan dana ini juga dilakukan diseluruh Prov. Sumbar serta para perantau Minang dan perusahaan-persuhaan yang dikelola Pemerintah dan Swasta di Sumbar.


"Berdasarkan info dari ACT kapal kemanusian tersebut ditargetkan akan membawa 1000 ton beras serta kebutuhan logistik lainnya," ujarnya.


Dengan penggalang dana ini semoga amanah publik warga Sumbar dan perantau sampai ditujuan dengan selamat, dapat bermanfaat dengan maksimal meringankan penderitaan mereka yang tertimpa bencana, serta tentunya berharap pahala & ridho Allah SWT, baik untuk yang berdonasi maupun yang memfasilitasi sampai nya bantuan ini kepada yang membutuhkan. (JPP)


 
Top