Yuniman Lubis Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang memaparkan program unggulan yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat untuk melindungi diri dari resiko kecelakaan kerja. Arie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang disediakan untuk publik dengan tujuan memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga kerja dari risiko sosial ekonomi maupun jaminan kematian.

Saat ditemui Yuniman Lubis Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang ketika dikunjungi awak media diruangan kerjanya Jalan Veteran No. 47 A, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (16/2/2021).

Yuniman Lubis mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu program wajib yang pemerintah canangkan, maka setiap perusahaan dihiimbau untuk mendaftarkan pekerjanya ke dalam program BPJSK agar setiap tenaga kerja bisa mendapatkan jaminan-jaminan sosial yang mereka butuhkan.

Ia melanjutkan, tentang produk jasa yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan yang diatur oleh UU No. 24 Tahun 2011 pasal 6 ayat (2) tentang badan penyelenggara jaminan sosial antara lain, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Hari Tua (JHT), Program Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Pensiun (JP).

"Saya berharap dan memghimbau kepada perusahaan maupun pengusaha yang mempekerjakan pekerja penerima upah untuk ikut serta bergabung bersama di BPJS Ketenagakerjaan," imbau Yuniman yang akrab disapa Ucok

Masih kata Yuniman Lubis, kami juga mengajak masyarakat yang bukan pekerja perusahaan, maksudnya untuk masyarakat yang hanya sebagai pekerja lepas seperti Petani, Pedagang, Tukang Ojek, Pekerja Honor dan lai-lain bisa mendaftarkan dirinya melalui program mandiri (BPU) atau perorangan.

" Bagi masyarakat yang ingin bergabung sangatlah mudah, caranya datang atau hubungi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat, bisa juga dengan cara online melalui website (www.bpjsketenagakerjaan.go.id)," pungkasnya mengingatkan.

Terakhir, kata Yuniman, kami dari BPJS Ketenagakerjaan sangat peduli dengan kesejahteraan dan jiwa masyarakat. 

"Mari bergabung bersama BPJS Ketenagakerjaan, Lindungi Jiwamu, Lindungi Keluargamu dan Sejahterakan Masa tuamu Bersama BPJS Ketenagakerjaan," ajak Yuniman Lubis sembari berpromosi. (Hr1/ar)

 
Top