PayakumbuhKupaspost.com -  Peringatan Nuzul Qur’an yang digelar Remaja Mushalla Al-Ishlah Kapalo Rimbo, Kelurahan Tigo Koto Diate di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Armen Faindal, SH. Kehadiran Wakil rakyat dari Fraksi Demokrat tersebut memberikan masukan yang luar biasa buat para Pemuda – Pemudi serta warga setempat.

Dimana Armen Faindal, SH dalam sambutannya mengajak para generasi muda untuk kembali kesurau.

” Kita sangat mendukung kegiatan yang dimotori oleh Remaja Mushalla Al-Ishlah. Kita sadar bahwa remaja adalah generasi penerus. Baik buruknya keadaan kedepan di tentukan oleh hasil pendidikan atau aktifitas para remaja hari ini,” ujar Armen Faindal, SH Pada Minggu Malam, 25 April 2021.

Armen Faindal mengenang saat masih kecil-kecil dahulu. Bahwa remaja menjadikan Surau atau Masjid belajar bersama disana. Dimana belajar sholat di surau, belajar mengaji di surau, belajar adat juga di surau, bahkan belajar olahraga atau ilmu bela diri juga di surau, ” Kenang Armen.

Selanjutnya Armen Faindal, SH Menyampaikan dengan kegiatan remaja malam ini, menjadi awal langkah awal atau langkah kita kembali kesurau. Sehingga surau menjadi pusat kegiatan masyarakat, terutama generasi muda,” imbuh Armen Faindal.

Wakil Rakyat dari Dapil II Payakumbuh tersebut, juga mengatakan bila surau dijadikan pusat kegiatan generasi muda tentu hal-hal negatif akan dapat di hindari. Fakta sejarah mayoritas pendiri bangsa ini berasal dari minang. Beliau – beliau itu adalah juga produk surau, pungkas Armen.

Peringatan Nuzul Qur’an yang digelar selama 5 hari tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Kepala Kelurahan Tigo Koto Diate, LPM Tigo Koto Diate dan para tokoh masyarakat, seperti Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta para Pemuda dan Pemudi Lingkungan Kapalo Rimbo Payakumbuh Utara. (JPP)

 
Top