Tapak Humanity dibawah kepemimpinan Abu (Babe) Hanifah buka bersama Anak yatim Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Al Fath Tauhid di salah satu Cafe di Kota Padang. @rie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Aksi sosial secara konsisten ditunjukan oleh kamonutias Tapak Katulistiwa atau lebih dikenal dengan Tapak Humanity baik dibulan biasa maupun dibulan Ramadhan tahun ini. 

Tapak Humanity merupakan aktifitas kemanusiaan yang terkendala persoalan pendanaan, biaya pengobatan dan lainnya khusus bagi keluarga kurang mampu atau dhuafa.

Hal itu dikatakan Abu Hanifah pengagas Tapak Humanity mengatakan, di luar bulan ramadhan kita memfasilitasi dan mencarikan donatur bagi keluraga kurang mampu untuk biaya pengobatannya. Namun, khusus di bulan ramadhan ini kita konsern berbagi keberkahan dengan 1000 anak-anak yatim dan dhuafa. Program ini merupakan rangkaian dari peringatan hari bumi.

" Hari ini, Kamis (22/4/2021) ada dua agenda buka bersama dengan yatim dan dhuafa yakni di Payakumbuh dan Kota Padang," pungkas Abu Hanifah yang akrab di sapa Babe

Babe melanjutkan, acara buka bareng yatim dan dhuafa ini pertama kali kita adakan. untuk di Kota Payakumbuh dihadiri langsung oleh Wawako Erwin Yunaz dengan 100 orang anak. Sedangkan di Kota Padang kita mengundang Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Al Fath Tauhid Seberang Padang, ujarnya.

Ia melanjutkan, sengaja kita bawa anak-anak yatim ke Cafe atau ke restoran bukan ria, namun lebih membahagiakan mereka biar mereka juga merasakan kegembiraan sekaligus sebagai refreshing juga, papar Babe.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Al Fath Tauhid, Hariyanto, SS, SH mengucapkan terimakasih kepada Tapak Humanity yang bersedia dan mengajak anak-anak untuk menikmati berbuka bersama.

" Kita doa'akan kepada tim Tapak Humanity dan seluruh donatur yang telah mendonasikan sebahagian hartanya bagi anak yatim di jalan Allah, semoga Allah SWT melipat gandakan pahalanya, apalagi dibulan penuh keberkahan ini," ujar Arie dan diamini oleh anak yatim yang hadir. (Hr1)

 
Top