Tim safari Pokdar Kamtibmas Sumbar melakukan ajang sana ke panti asuhan  dan pondok Tahfidz Al Fath Tauhid Seberang Padang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Memasuki pekan kedua dibulan Ramadhan 1442H tahun 2021M, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Sumbat dibawah kepemimpinan Triski melakukan giat berbagi keberkahan dengan menyambangi dan ajang sana ke beberapa panti asuhan yang ada di Kota Padang, Rabu (21/4/2021).

Ajang sana ke beberapa panti asuhan dipimpin langsung Ketua Umum Triski, ketua harian Heni  Hetar, kabid penyuluhan M. Tito, SH dan beberapa pengurus Pokdar lainnya.

Sebagai Organisasi Forum Rembuk yang bertujuan membantu memecahkan masalah dengan slogan Elok – Elok Sajo, tentu berbagi dengan para yatim dan dhuafa bisa sedikit memecahkan persoalan bagi anak-anak yatim.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Sumbar, Triski mengatakan, insya Allah kegiatan ini akan kami jadikan program rutin Pokdar Kamtibmas Sumbar untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramdahan. 

" Kita akan salurkan paket bantuan ramadhan dan paket untuk berbuka puasa”, ujarnya Triski penuh semangat.

Lebih lanjut dikatakan Triski kali ini kami mengunjungi beberapa panti asuhan di kota Padang, mudah-mudahan kegiatan berikutnya kami bisa memberikan paket ramadhan ke masyarakat lain yang membutuhkan.

“Semoga ramadhan yang masih dalam masa pandemi Covid-19 ini, kita semua tetap bisa beramal meyebarkan kebaikan ke tengah masyarakat dan mendapatkan pahala serta keberkahan dari Allah SWT dan semoga Covid-19 segera berlalu,"  harap Triski.

Sementara itu Rahmani Ketua Harian Pokdar Kamtibmas Sumbar yang turut mendampingi ketua umum mengatakan, kegiatan Pokdar Kamtibmas Sumbar Berbagi kali ini mengunjungi 5 Panti Asuhan antara lain, Panti Asuhan Al Fath Tauhid Seberang Padang, Panti Asuhan Mentawai Ulu Gadut Lubuk Kilangan. 

Selanjutnya, Panti Asuhan Muhammadyah Cabang Pauh IX Rawang Ketaping Pasar Ambacang Kuranji, Panti Asuhan Asyiyah Nanggalo dan Panti Asuhan Al Falah Pasir Putih, pungkas Heni Ketar begitu ia disapa.

“Insya Allah tahap selanjutnya akan kita serahkan ke Panti Asuhan dan masyarakat lainnya”, ujar Rahmani.

Kedepan, akan kita tingkatkan lagi bagi anak-anak yatim ini. Kita berharap, dibulan penuh berkah ini bisa menjadi keberkahan juga bagi anak yatim dan bagi yang memberikan atau donatur diberikan pahala oleh Allah SWT, pintanya. (Hr1)


 
Top