Zulhardi Z Latif, Anggota DPRD Kota Padang terpilih secara aklamasi memimpin PMI Kota Padang periode 2021-2026 pada acara Musyawarah Kota. @rie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com- Musyawarah Kota (Muskot) ke-9 yang diadakan di salah satu hotel dikota Padang, Sabtu (3/4/2021) membuahkan satu kesepakatan dengan menunjuk dan memilih secara aklamasi Zulhardi Z Latif sebagai Ketua PMI Kota Padang periode 2021-2026 atau lima tahun mendatang.

Hadir dalam Muskot ke-9 Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat, Pengurus PMI Kota Padang, Forum Relawan PMI Kota Padang dan Korp Sukarela (KSR) Unit Perguruan Tinggi.

Ketua PMI Kota Padang terpilih periode 2021-2026, Zulhardi Z Latif usai acara menyebutkan, dari amanah organisasi PMI Kota Padang, apabila kepengurusan sudah berakhir, maka harus dipilih kepengurusan baru.

“Untuk kepengurusan PMI Kota Padang periode 2016-2021, akan habis masanya pada 10 April 2021 mendatang. Maka sebelum 10 April tersebut harus dibentuk kepengurusan baru, kalau tidak, kepengurusan alan dibekukan PMI Provinsi,” terang Buya yang juga Ketua IPSI Kota Padang ini.

Diungkapkan Anggota DPRD Kota Padang tiga periode dari fraksi Golkar Perjuangan ini, PMI merupakan ujung tombak di bidang kerelawanan dan nyawa bagi kemanusiaan.

“Kepada teman-teman yang telah memberikan amanah, 5 tahun kedepan menjadi Ketua PMI Kota Padang, program yang terbengkalai pada kepengurusan sebelumnya, nanti kita akan coba bersama-sama dengan pengurus untuk melanjutkan program-program tersebut,” kata Zulhardi yang akrab disapa Buya ini.

Disampaikan Buya, sapaan akrab Zulhardi, nanti juga oleh kepengurusan baru, akan ada program-program baru yang sudah lama dicita-citakan pengurus lama. Apa-apa yang baik kita lanjutkan dan apa yang kurang kita perbaiki.

“Meski PMI Kota Padang sudah punya markas, namun rasanya kurang memadai dan belum lengkap. Karena markas PMI itu, tidak saja kantor, kita juga harus punya gudang dan memiliki halaman luas sebagai penunjang operasional kegiatan PMI Kota Padang,” pungkas pria mudah senyum ini.

Terakhir, saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Pengurus PMI Sumatera Barat, Pengurus PMI Kota Padang priode 2016 sd 2021, Pengurus PMI kecamatan se Kota Padang. Kemudian, Forum KSR PMI Padang, Forum TSR PMI Padang dan KSR Unit Perguruan Tinggi se Kota Padang serta kepada segenap unsur yang ikut mensukseskan kelancaran Muskot PMI Kota Padang ini, ujar Ketua PMR SMA N 5 Padang periode 1989 sd 1990. (rel/hr1)

 
Top