Ketua Dewan Pembina BMPN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM dan Ketua BMPN M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, M. Pd yang juga Ketua pengurus Masjid Al Hijrah bersalaman bersama Ust. Orange. @rie Sutan Malin Mudo



Padang, Kupaspost.com - Ketua Dewan Pembina BMPN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi Ketua BMPN M. Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM,. M.Pd beserta pengurus BMPN dan seluruh jemaah Masjid Al Hijrah Blak A Komplek Delima mengadakan acara Halal Bi Halal, dengan menghadirkan ustadz kondang Dr. H. Narlis 'Orange' Nazar, LC, MA yang akrab disapa (Ustad Orange), Jum'at (21/5/2021) malam.

Dalam sambutannya, Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengatakan, seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah SWT akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. Hal ini sebagaimana yang tercantum sabda Rasulullah SAW: 

"Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi," pungkas Dt. IB begitu akrab ia disapa.

Lebih jauh dipaparkannya, satu di antara golongan orang yang tidak akan mencium bau surga ialah orang suka memutuskan tali persaudaraan atau tali silaturahmi.

Hal senada juga disampaikan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M. Fikar Dt. Rajo Magek yang juga Ketua Pengurus Masjid Al Hijrah mengatakan, silaturahmi bisa menjadi renungan untuk terus menjalin tali persaudaraan kepada sesama manusia. Bagi umat muslim, silaturahmi sering diidentikkan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Maka, momen halal bi halal ini kita isi dengan acara tablik akbar sekaligus menjalin tali silaturahmi antar warga masyarakat, jemaah dan pengurus sejatinya.

" Namun, bisa dilakukan kapan saja. Terlebih lagi, menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang kerap ditekankan dalam agama apapun," tangkas M. Fikar



Ia melanjutkan, dengan Halal Bi Halal, BMPN Pauh IX Kuranji rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun. Bersilaturahmi juga bisa menjadi satu di antara cara untuk menjaga hubungan antar sesama tetap baik dan harmonis

" Tak bosannya kami menghimbau seluruh pihak terus berdisiplin menerapkan 3M dan jangan kendurkan disiplin 3M. Semua pihak harus bekerja sama, disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Tetap menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker untuk menyelamatkan diri kita, keluarga dan masyarakat Indonesia, tegas.

Sementara itu, Ust Orange dalam tausiahnya menyampaikan jadilah manusia yang berguna bagi orang lai. Jangan jadi orang munafik, hiduplah dengan jujur dan perbaiki solat kita jika kehidupan pengen berubah. (Hr1)

 
Top