Jembatan penghubung jalan Nasional Sungai Nipah Painan-Pessel bakal rampung dalam waktu dekat. @rie Sutan Malin Mudo


Pessel, Kupaspost.com- Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan patut bergembira, pasalnya jembatan penghubung jalan Nasional yang di kerjakan pembangunan pergantian jembatan jalan Nasional Sungai Nipah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar) sudah dimulai kembali pengerjaannya pasca cuti liburan hari raya Idul Fitri 1442H/2021 M. jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat akan segera dirampungkan bahkan sudah bisa di lewati.


Hal itu disampaikan PPK 2.3 Satker JPN Wilayah II M. Suaidi, ST, MT via WA nya, Kamis (21/5/2021) mengatakan, memang pengerjaan jembatan hampir rampung. Namun, dikarenakan cuti bersama lebaran Idul Fitri kemaren, ditambah cuaca yang kurang bersahabat juga adanya pekerja yang sakit, pungkasnya.


"Saat ini pembangunan pergantian jembatan Sungai Nipah tengah dilakukan kembali", urai PPK 2.3 Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (Satker PJN)  Wilayah II Sumatera Barat (Sumbar) M.Suaidi,ST.MT.



Suaidi mengatakan, secara target pekerjaan beton sudah tercapai hanya saja timbunan oprit jembatan yang terhambat karena kondisi hujan terus dengan intensitas tinggi tapi secara progress fisik masih deviasinya plus.

" Meskipun begitu, agar target bisa dicapai kita akan terus berupaya untuk menggenjot pihak rekanan dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan," imbuhnya.


Dan kepada pengguna jalan kami minta maaf yang mana seharusnya sebelum masuk H-10 lebaran sudah ready. Namun, terganggu oleh cuaca yang ekstrim hingga membuat pekerjaan terhambat, dan saat ini baru bisa dimulai, kita yang berencana tuhan yang menentukan,terang Suaidi sembari meminta maaf. (Hr1)

 
Top