Payakumbuh, Kupaspost.com - Dipercaya mampu meningkatkan imun tubuh serta menangkis serangan virus, Daun Sungkai (Peronema Canescens Jack) yang mendadak viral itu dikemas oleh pegawai Kecamatan Payakumbuh Timur untuk diberikan kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Tanaman yang mendadak jadi bahan perbincangan masyarakat tersebut karena adanya klaim dari sejumlah pasien positif Covid-19 yang mengaku negatif Corona setelah rutin mengkonsumsi Daun Sungkai ini.


"Hari ini bersama pegawai kecamatan daun sungkainya akan kami kemas, dan secepatnya akan kita distribusikan kepada masyarakat yang positif covid," kata Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi kepada media di kantornya, Rabu (19/05).


Irwan menjelaskan, berdasarkan hasil penelitian daun sungkai tersebut mempunyai khasiat yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh serta juga mampu menurunkan panas.


Bahkan sampai dijual di situs jual beli online ternama di indonesia seperti shopee.co.id, tokopedia.com. Di shopee daun sungkai seberat 250 gram dijual seharga Rp. 50 ribu sedangkan di tokopedia dengan berat yang sama dijual Rp. 55ribu.


"Alhamdulillah, melalui salah seorang staf kantor camat, kami bisa mendapatkan tanaman tersebut dalam jumlah yang lumayan banyak. Jadi masyarakat kita tidak perlu keluar uang untuk membelinya," ucapnya.


"Semoga ikhtiar ini bermanfaat dan kita doakan, pandemi ini segera berakhir. Aamiin," pungkasnya. (JPP)

 
Top