Tokoh fenomenal Kuranji Irwan Basir Dt. Rajo Alam,SH,MM melakukan pemotongan pita saat grand opening toko Insani Plastik di Belimbing. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Tokoh tersohor Kuranji Irwan Basir Dt. Rajo Alam yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Padang puji dan apresiasi langkah positif Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M. Fikar Dt. Rajo Magek atas membuka gerai baru tokoh plastik, Jum'at (11/6/2021) di Jalan Apel Raya No. 34 Belimbing-Padang.

Dikatakan Datuk IB sapaan akrabnya, ini sebuah pemberdayaan membangun ekonomi kerakyatan bersasis UMKM. Selain itu, juga bisa menampung pekerja khususnya pemberdayaan anak nagari. Ini tentunya bisa mengurangi angka pengangguran, bebernya.

" Kita melihat Dt. M Fikar bisa membaca peluang dan pangsa pasar. Sebab, kebutuhan masyarakat akan plastik dan lainnya terutama pedagang kecil (rumahan) bisa terbantu. Apalagi, harganya pas dan mudah terjangkau," pungkas Datuk IB.

Kita tahu, Datuk M. Fikar seorang pengusaha yang sangat peduli dan menjadi bahagian dari pelaku ekonomi berbasis kerakyatan. Disamping itu, usaha yang beliau geluti bernilai positif terutama terhadap usaha ekonomi mikro, pungkasnya.

" Dengan dibukanya gerai ke 4 ini oleh Dt. Rajo Magek tidak mengurangi arti dan nilai usaha sebelumnya. Justru, sangat berdampak positif  terhadap masyarakat. Maka dari itu, sangat layak kita sokong dan dukung bersama," ajak tokoh fenomenal Kuranji-Padang ini.

Kabid Linjamsos Sumbar ini melanjutkan, dengan dibukanya gerai atau toko ke empat ini dapat membuka lapangan pekerjaan, terkusus anak nagari Kuranji sendiri. Juga, memberikan akses kemudahan akses bagi masyakat pedagang akan kebutuhan pkastik.

Terakhir, tanpa topangan ekonomi yang baik nonsen berbicara kesejahteraan. Selanjutnya, bagi pelaku usaha atau ekonomi dapat meng-eksekusi kehidupan lebih baik membantu banyak orang, pungkas Datuk IB. (Hr1)

 
Top