Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM yang juga tokoh Kuranji didampingi Owner Insani Plastik M. Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd melakukan gunting pita saat grand opening toko Insani Plastik. @rie Sutan Malin Mudo


Belimbing (Padang), Kupaspost.com- Tingginya kebutuhan masyarakat akan kebutuhan plastik, khususnya bagi penjual makanan ringan dan lontong Insani Plastik hadir menjawab semua kebutuhan masyarakat, khususnya Kuranji-Bellimbing.

Hal itu, saat grand opening toko Insani Plastik milik Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Padang, M. Fikar Dt. Rajo Magek di pusat pembelanjaan Jalan Apel Raya Belimbing No. 37, Kuranji Kota Padang dibuka secara langsung oleh Tokoh Masyarakat Kuranji Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang, Jum'at (11/6/2021) siang.

Disampaikan owner Insani Plastik, M. Fikar Dt. Rajo Magek beliau mengatakan, usaha ini sengaja didirikan sebagai membantu masyarakat dengan harga terjangkau akan kebutuhan plastik dan lainnya.

Disamping itu, lanjutnya usaha ini juga bisa menampung beberapa pekerja anak nagari, bagi mereka yang tidal bekerja.

" Alhamdulillah, ini usaha kami yang ke empat," pungkas M. Fikar yang juga Kepsek SMP Muhammadiyah 7 Padang.

Lanjut Dt. Rajo Magek, sebelumnya kami juga punya usaha Insani Motor, Insani Collection, Insani Serba 35 dan insani Plastik yang keempat.

Kedepan kita akan kembangkan usaha ini diwilayah Lubuk Lintah kapan perlu diwilayah Kota Padang, pungkasnya.

" Alhamdulillah, di Insani Plastik ini kami sediakan paket lengkap, mulai dari plastik, perlengkapan hajatan, polybag essense, mika, perlengkapan ulang tahun dan kotak kue," papar Dt. Rajo Magek.

Tujuan semuanya ini, juga pengembangan sosial kemasyarakatan. Artinya, jika ada masyarakat yang ditimpa musibah, kita siapkan bantuan pakaian dari Insani Collection. Hal itu sudah kami lakukan beberapa bulan lalu, memberikan pakaian bagi korban kebakaran, imbuh pengusaha muda Kuranji ini. 

Saat grand opening, selain dihadiri oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, juga dihadiri perwakilan Baznas kota Padang Siantiro Abe Batubara, Syahrul Fadli dan tokoh masyarakat Kuranji Lainnya. (Hr1)

 
Top