Hendrizon Jack, SH Ketua IKW RI Sumbar yang juga Advokat di Sumbar, berharap pansel pemilihan Sekda prov benar-benar bisa menghasilkan Sekda yang kompeten. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Tingginya minat untuk menduduki posisi Sekda Prov Sumbar, tentunya bisa memberikan kemajuan dalam hal tatanan Birokrasi di Sumatera Barat akan ditentukan dalam beberapa hari kedepan khusus bagi sekda yang baru yang akan dipilih.

Dikatakan demikian, Panitia Seleksi akan menetapkan tiga nama calon Sekda Sumbar dan akan membawa ketiga nama itu untuk dirapatkan bersama Tim Penilai Akhir (TPA), sebut Hendrizon.

Ketua IKW RI Sumbar ini melanjutkan, panitia benar-benar bekerja sesuai alur dan koridornya. Hendaknya, keterpilihan Sekda prop yang baru nantinya orang yang tepat. Kami yakin, pansel bekerja sesuai dengan tupaksinya, pungkas Jack panggilan akrabnya.

" Pansel mesti bekerjas keras dan ektra hati-hati untuk benar menentukan orang yang tepat menduduki posisi Sekda dan harus sesuai porsinya," pinta Hendrizon Jack, SH yang juga seorang advokat ini, Rabu (22/6/2021).

Sebagaimana diketahui, TPA tersebut terdiri dari Mendagri, Presiden, Menpan-RB, Mensesneg, Menseskab dan Kepala BIN. 

Hendrizon menambahkan, kita berharap tiga nama tersebut adalah mereka yang benar-benar memiliki  kompetensi dan terbiasa disiplin dalam aktivitas sehari-hari.

Karena sebagai sekda tentu saja akan menjadi tauladan bagi seluruh ASN yang ada di Sumatera Barat. Disamping itu, tugasnya pun berat bahkan bisa mewakili pemprov jika berhalangan, ujarnya. 

Selain itu menurut Hendrizon, kita berharap tiga nama yang akan terpilih adalah mereka yang telah "matang dan energik serta moralitas yang teruji". 

Hendrizon menegaskan, "jadi kita berharap, Panitia Seleksi benar-benar bekerja dengan baik dalam menetapkan Calon Sekda Sumbar tersebut".  

Sebagaimana diketahui 8 nama calon Sekda Sumbar yang diseleksi adalah sebagai berikut : 1. Maswar Dedi (Kepala DPMPTSP Provinsi Sumbar). 2. Adib Alfikri (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar). 3. Yozarwardi Usama Putra (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar). 

Selanjutnya, 4. Hansastri (Kepala Bappeda Provinsi Sumbar) 5. Rida Ananda (Sekda Kota Payakumbuh) 6. Andri Yulika (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Padang) 7. Epfyandri (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok Selatan) 8. Zefnihan (Sekda Kabupaten Sijunjung). (Hr1/**)

 
Top