Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, S.IK, M. Si membagikan sembako kepada awak media berupa beras dari bantuan Bansos Kapolri. @rie Sutan Malin Mudo


Padang (Sumbar), Kupaspost.com- Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, S. IK sambangi puluhan awak media, Senin (23/8/2021) sekira pukul14.30 WIB, di kawasan GOR H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Saat ini sekitar 20 orang wartawan Kota Padang sedang berkumpul di sebuah warung sederhana di depan kafe Soerabi Enhaii.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, M.Si. Kendati baju dinasnya sempat basah terkena guyuran hujan, nanum ia tetap ramah menyapa para wartawan media online tersebut. Tak berapa lama ia pun menyampaikan niatnya untuk berbagi sembako bantuan sosial berupa beras dari Polda Sumbar untuk para wartawan yang terdampak Covid-19. 

“Kedatangan saya menemui kawan-kawan  dalam rangka melaksanakan bakti sosial untuk para wartawan terdampak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4,” kata Satake memulai pembicaraan. 

Dikatakannya, atas perintah Kapolri, Polda Sumbar akan berusaha memberikan dukungan bantuan sembako kepada para wartawan sebagai mitra pihak Kepolisian. 

“Jangan lihat jumlahnya. Kami berharap semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban kawan-kawan karena adanya Covid-19," tutur Satake Bayu.

Satake menyebutkan, Kapolri bersama Kapolda Sumbar ikut prihatin dengan kondisi seperti ini, khususnya kepada para wartawan yang tugasnya sehari-hari berada di lapangan. 

“Sekarang kita berikan sembako bantuan dari pemerintah setiap hari kami melaksanakan pembagian sembako. Kami juga memberikan imbauan untuk menaati aturan PPKM Darurat," Satake.

Dikatakannya, salah satu tujuan pemberian bantuan itu agar para wartawan terdampak Covid-19 tidak merasa sendiri dalam kesusahan ini. “Mari bersama-sama kita berkolaborasi berjuang melawan Covid-19," ajak Satake.

Ia menyebutkan, kegiatan “serbuan” sembako itu akan terus dilakukan Polda Sumbar untuk menolong masyarakat terdampak aturan PPKM Darurat. 

“Hari ini ada sekitar 30-an paket sembako yang kita bagikan kepada para wartawan media online,” ujar Kombes Satake Bayu. (FSKB/hr1)


 
Top