Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba MTq tingkat dewasa. Sekaligus menyerahkan sumbangan untuk pengurus Masjid diperuntukkan bagi MDTA. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyerahkan sumbangan berupa uang tunai kepada pengurus Masjid Nurul Islam, Kampung Jawo, Kecamatan Padang Barat, Minggu (22/8/2021) malam.

Penyerahan sumbangan tersebut dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-76 tahun dan memperingati hari besar umat Islam 1 Muharram 1443H sebagai wujud menciptakan generasi muda yang qur'ani dan kampung tangguh yang islami.

Atas nama Ketua DPD LPM sangat mengapresiasi acara menyambut tahun baru yang dibuat oleh pengurus Masjid, seperti Lomba MTQ tingkat remaja, dewasa putra-putri. Sebab, saat ini dimasa zaman yang serba moderen ini baik di kalangan remaja maupun dewasa sudah agak jauh atau terkikis olehnya. 

" Biasanya, selepas sekolah dasar pada umumnya mereka sudah beranggapan khatam qur'an. Nah, dengan acara MTQ ini bisa menumbuhkan rasa kecintaan maayarakat untuk mensyiarkan bacaan ayat-ayat Allah," ujar Datuk IB, begitu ia akrab disapa.

Pria yang keseharian mendedikasikan dirinya di Dinsos dan Pemberdayaan masyarakat ini menambahkan, al qur'an merupan obat bagi segala penyakit. Disamping itu, al qur'an sebagai barometer dan kompas bagi umat Muslim di dunia untuk menuju ihdinassirotolmustaqim, terangnya.

Lanjutnya, biasanya perlombaan MTQ ini pada umumnya banyak diperlombakan bagi generasi muda dan anak-anak. Namun, di Masjid ini juga melibatkan orang dewasa. Itu artinya, untuk belajar  dan memahami al qur'an memang tidak ada batasnya. 

" Khusus bagi generasi muda bisa sebagai tuntunan dalam kehidupannya. Sedangkan, bagi kita yang dewasa sebagai obat dan bekal kelak di hari akhir," bebernya.

Sesuai dengan sabda nabi, barang siapa yang selalu membaca al qur'an dan mengamalkan, insyaAllah hidupnya akan tentram dan kelak sebagai penerang dialam barzah, ujar Dtuk IB.

Diakhir sambutannya, ketua DPD LPM Kota Padang memberikan sumbangan kepada pengurus Masjid untuk keberlangsungan pembelajaran al qur'an bagi generasi penerus di MDTA Masjid Nurul Islam. (Hr1)

 
Top