Yandri, S. Pd, M. Pd Anggota DPRD Padang, fraksi PAN menjelaskan kepada masyarakat yang rumahnya akan dibedah agar tetap bersyukur dan memanfaatkan bantuan dari Athari sebaik mungkin. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, khususnya bagi keluarga yang kurang mampu dalam hal ini  Athari Gauthi Ardi menyalurkan program bantuan bedah 100 rumah tak layak huni Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Kuranji. 

Acara sosialisasi program BSPS tersebut dihadiri oleh Lurah Lubuk Lintah Yudi Asril, S. Sos, Anggota DPRD Kota Padang Fraksi PAN Yandri, S. Pd, M. Pd, Ketua LPM Lubuk Lintah, Ketua Pemuda Arus Asril Koto, Ketua LKAAM Kuranji Dr. H. Hendri Yazid, S. Pd.I, MM dan beberapa tenaga fasilitator lapangan dari Dinas PUPR, Rabu (18/8/2021) di Aula kantor Lurah Lubuk Lintah, Kota Padang.

Disampaikan Yandri, S. Pd, M. Pd program bedah rumah ini merupakan rekomendasi dari anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi melalui pemerintah pusat dari kementrian PUPR. Kemudian, kita tindak lanjuti ditingkat kelurahan dengan tahapan pendataan serta verifikasi rumah yang benar-benar layak untuk menerima program BSPS ini, agar tepat sasaran.

" Alhamdulillah, di Kuranji dapat jatah 100 rumah yang akan dibedah. Terbagi 25 unit di Lubuk Lintah, 25 unit di Ampang, 25 Unit di Pasar Ambacang dan Kelurahan Kuranji sebanyak 25 unit juga," ujar Yandri yang juga anggota DPRD Kota Padang.

Ketua Komisi II DPRD Padang ini melanjutkan, dimasa pandemi ini kita sangat bersyukur atas bantuan bedah rumah ini yang digelontarkan ibu Athari, saya hanya sebagai perpanjangan tangan ibuk Athari ujarnya.

" Saat ini tim verifikasi lapangan baik dari Kota maupun tim propinsi sudah berjalan selama dua minggu ini. Jadi, kita hanya menunggu SKnya saja lagi. Intinya, semuanya sudah ok," beber Yandri.

Dikesempatan yang sama, Lurah Lubuk Lintah Yudi Asril, S. Sos memaparkan, atas nama pemerintahan Kota Padang kami merasa sangat bersyukur dan berterimakasih program bedah rumah dari ibu Athari ini. Program ini sangat membantu warga Lubuk Lintah untuk memiliki rumah yang layak huni.

" Program BSPS bedah rumah ini, dapat berlanjut setiap tahunnya. Karena, masih banyak warga kami di Lubuk Lintah ini yang rumah tak layak huni," ujar lurah muda ini penuh harapan.

Lanjut Yudi, mungkin saat ini di Lubuk Lintah hanya mendapatkan 25 unit yang rumahnya dibedah. Semoga tahun depan dari 25, menjadi 50 atau 100 unit. Juga, tidak tertutup berbentuk bantuan lainnya yang dibutuhkan terutama dimasa pandemi Covid-19 ini, pungkas Lurah sembari diamini warga yang hadir. (Hr1)




 
Top