GUbernur Sumbar, H. Mahyeldi janjikan redwar lebih besar dari PON Jabar bagi peraih medali di PON XX tahun 2021 Papua. Istimewa


Sumbar, Kupaspost.com- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menjanjikan atlet yang meraih medali emas di PON Papua XX tahun 2021 ini  akan diberikan reward lebih besar dari PON Jabar.

"Kita akan tingkatkan bonus para atlet yang meraih emas di PON Papua XX 2021," kata Mahyeldi yang akrab disapa Buya ini.

Ia mengatakan untuk nilai bonus yang diberikan tidak dapat diungkapkan saat ini namun pasti lebib besar dari peraih medali di PON Jabar sebelumnya.

"Kita berharap banyak atlet yang meraih medali di PON kali ini, bisa membanggakan Sumbat," pungkas Buya saat pelepasan para atlit Sumbar menuju Papua.

Ia melanjutkan, perjuangan untuk ke Papua memang memiliki tantangan tersendiri terutama perjalanan yang cukup panjang.

Hal itu harus dapat ditaklukkan atlet dan tetap berjuang memberikan yang terbaik kepada Sumbar.

"Mereka ini berlaga bukan lagi atas nama diri sendiri, kampung mereka tapi nama Sumatera Barat. Kita minta fokus berika kemampuan dan keterampilan terbaik mereka," ujar Buya Mahyeldi.

Ia menargetkan Sumbar mampu masuk peringkat  10 besar dj ajang PON Papua XX ini yakni minimal 16 emas.

"Kita berdoa agar target ini tercapai dan meminta atlet pelatih dan ofisial memberikan kemampuan terbaik mereka di sana," imbuh Buya

Sementara Ketua KONI Sumbar Agus Suardi mengatakan ada 188 atlet, 58 pelatih, 57 ofisial, dan lainnya yang dibernagkatkan ke Papua.

"Ada beberapa atlet yang telah berada di Papua dan mengikuti pertandingan sesuai jadwal yang dibuat PB PON. Kita minta doa seluruh pihak agar patriot Sumbar mampu mendulang banyak prestasi,"pungkas Agus Suardi. (**)

 
Top