Matilizal Aye, SH anggota DPRD Kota Padang yang juga Ketua Fraksi Gerindra memberikan bantuan pembangunan Mushalla Batu Gadang. Ist


Padang, Kupaspost.com- Kerja nyata dan berbuat untuk warga. Itu yang dilakukan Mastilizal Aye, SH, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang. Ditengah kesibukan, ia masih menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga Banda Gadang, Kelurahan Tabing, Banda Gadang. Sekaligus memberikan bantuan untuk Mushalla Nurul Ikhlas sebesar Rp2 juta, Minggu (17/10/2021).

Terbengkalainya Mushalla Nurul Ikhlas, Banda Gadang, Kelurahan Tabing Banda Gadang menjadi perhatian khusus Mastilizal Aye. Mushalla yang dibangun dengan dana pribadi Alm Mak Apuk, sekarang kondisinya terbengkalai.  Berbekal uang pensiun sebagai veteran, Mak Apuk menyumbangkan untuk pembangunan mushalla tersebut.

Setelah Mak Apuk meninggal kondisi mushalla yang terbengkalai itu dilanjutkan warga. Melalui swadaya dan gotong royong, wargapun melanjutkan pembangunan mushalla tersebut.  Namun, keterbatasan dana, pembangunanpun terkesan lamban. Melihat kondisi tersebut, terketuk hati Mastilizal Aye melihat langsung kondisi mushalla tersebut.

Mendengar keterangan warga dan gigihnya perjuangan Alm Mak Apuk membangun mushalla itu, Aye pun bertekad akan melanjutkan pembangunan melalui Porkir.

"Secara pribadi, saya juga akan membantu untuk melanjutkan pembangunan mushalla ini senilai Rp2 juta," kata Aye disambut haru warga yang menghadiri pertemuan di mushalla itu.

Tanpa memberikan harapan dan sekedar janji, didepan warga  Aye pun begitu sapaan akrabnya menelepon Sekda dan pihak terkait untuk menyalurkan Porkirnya pada mushalla tersebut. Namun, Aye berharap, warga tetap melalui proses untuk mendapatkan dana porkir itu." Insya Allah, jika prosesnya dilalui, kita akan alihkan Porkir untuk pembangunan mushalla ini," kata Aye.

Aye pun bergerak cepat dalam memberikan bantuan. Besok, Senin (18/10) ia bersama Camat akan meninjau kembali mushalla. Harapan Aye dana Porkirnya tahun ini bisa disalurkan untuk melanjutkan pembangunannya.  Niat tulus dari Aye, ia berharap mushalla ini, bisa dimanfaatkan untuk shalat tarawih pada bulan suci ramadhan nanti. Niat tulus Aye ini langsung di aamiini warga. (Hr1)

 
Top