Payakumbuh,Kupaspost.com - Menjalankan tugasnya sebagai anggota Komisi II DPR-RI, Rezka Oktoberia kunjungi Kantor Bawaslu Kota Payakumbuh, Sabtu, (16/10).


Dalam kunjungannya, Rezka Oktoberia disambut Ketua Bawaslu Payakumbuh, Khadafi S.Kom dan Komisioner Suci Widanis, Maidona beserta pegawai Bawaslu lainnya.


Kunjungan kerja Rezka Oktoberia ke Bawaslu Payakumbuh mengangkat beberapa agenda. Diantaranya adalah, silaturahmi, evaluasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 dan persiapan Bawaslu dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu.


“Alhamdulillah kami bersilaturahmi dalam rangka mendengarkan perjalanan dan proses penyelenggaraan Pilkada serentak pada tahun 2019 dan Pemilu 2020 lalu. Hal tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi untuk penyelenggaraan pemilu kedepannya, "Ujar Rezka.


Rezka juga mengatakan telah berdiskusi dengan Bawaslu RI dan KPU RI terkait desain dan konsep pelaksanaan pemilihan pada tahun 2024.


“Kita juga telah berdiskusi dengan Bawaslu RI dan KPU RI. Berdasarkan itu, sekarang kita coba sosialisasikan dan mendengar masukan Bawaslu di daerah terkait persiapan pelaksanaan Pemilu dan pemilihan Kepala Daerah tersebut, "tukuk Rezka.


Sementara itu, Khadafi, S.Kom yang merupakan ketua Bawaslu Kota Payakumbuh mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Rezka Oktoberia.


“Kami sangat senang sekali menerima kedatangan Ibu Rezka kesini, sehingga aspirasi kami dapat tersampaikan,”kata Khadafi.


Menurut Khadafi, peran Parlemen (DPR-RI) dalam menjaga eksistensi demokrasi berdasarkan pemilu dan pemilihan dan perspektif pengawasan sangat diperlukan.


“Sebagai lembaga yang mempunyai tugas sebagai lembaga pengawasan jalannya pemerintahan, maka DPR-RI perlu menjaga eksistensi demokrasi yang bersih,"Ujar Khadafi.


“Kami sangat bangga ketika Anggota Komisi II DPR-RI, Rezka Oktoberia  berkenan mengunjungi Bawaslu Payakumbuh guna sosialisasi, berdiskusi dan mendengarkan harapan kedepan kami di Bawaslu daerah. Ini menjadi suatu kehormatan bagi kami,"tutup Khadafi.


Di penghujung kegiatan, Bawaslu Payakumbuh memberikan piagam penghargaan kepada Rezka Oktoberia yang telah berkenan mengunjungi Bawaslu Payakumbuh. (JPP)


 
Top