Tokoh kharismatik Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang mengukuhkan pemuda IKAPPSTAR. Ia berpesan pemuda saat ini harus inofatif, kreatif dan produktif. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Momentum peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021 atau yang ke-93 tahun, Ketua DPD LPM kota padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam SH.MM menghadiri pengukuhan Ketua Pemuda Sungai Taruang Kecamatan Koto Tangah kota padang. (IKAPPSTAR). Sabtu (30/10/2021) malam.

Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan, momentum Hari Sumpah Pemuda ini mari dijadikan sebagai momen kebangkitan dimasa pandemi. Disamping itu, jadikan sebagai peningkatan kesetiakawanan sosial diantara sesama khususnya generasi muda.

" Rami kampung dek nan mudo, rancak kampung dek nan tuo," ujar Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB

Artinya, ikatakan rami kampung bilamana seluruh pemuda bersatu padu dalam segala macam kegiatan  positif yang bertujuan atau bermuara kepada kesejahteraan masyarakat, katanya.

" Jika pemuda kuat, Bangsa Maju. Jika pemuda sehat, bangsa Jaya," imbuh tokoh yang peduli sosial ini. 

Maka dari itu, lanjut tokoh kharismatik ini, dengan terbentuknya IKAPPSTAR ini dapat memberikan energi positif dalam segala aspek sosial kemasyarakatan dan dapat menjadi contoh teladan buat generasi berikutnya.

" Pikirkan dan berbuatlah apa-apa yang pantas bisa lakukan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sungai tarung ini," ujar Datuk IB berpesan

Kedepan, kita berharap pemuda bisa menjadi agent of change sekurangnya di daerah masing masing.

Diakhir amanatnya Datuk IB menyampaikan bahwa era pandemi ini Sumbar atau Padang khususnya membutuhkan  anak-anak muda  yang memiliki aura positif, produktif, inovatif, kreatif dan optimis. Tidak manja, tidak  lembek apalagi pesimis. Kita harus bangkit dan terus menjaga generasi produktif.

Diakhir kesempatan Datuak Irwan Basir Juga memberikan bantuan uang pembinaan pemuda langsung diterima ketua pemuda  terpilih. Dan  Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH MM, Ketua DPD LPM Kota Padang. Malam Ini juga didampingi beberapa anggota LPM lainnya, diantaranya Saparuddin, Anizar Pandeka Rajo Intan, Dedi Azhari Malin Sampono, Tarmizi Mizi, dan Masmar Efendi. (Hr1)

 
Top