H. Suirpen Suib, S. Sos Wakil Ketua DPRD Sumbar menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang ikut vaksin di program Sumbar Sadar Vaksin, Sabtu (30/10/2021) di Komplek Gor. H. Agussalim Padang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat, Fraksi Demokrat H. Suirpen Suib, S. Sos yang juga Bendahara Umum DPD Demokrat Sumbar menghadiri meluncurkan Gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin). Lokasi peluncuran di GOR H Agus Salim Kota Padang, Sabtu (30/10) bersama unsur Forkopimda lainnya.

Saat ditemui disela-sela Vaksin, Suirpen yang akrab disapa Pen Banio ini optimis dengan adanya Sumdarsin ini akan meningkatkan capaian vaksinasi di Ranah Minang. Apalagi, jumlah yang disasar pada program ini 143 ribu orang atau dosis. 

Tentunya, dengan tingginya animo masyarakat ikut vaksin  angka dan akselerasinya bisa meningkat. Dari level kedua Sumbar bisa mencapai puncak sekurang-kurangnya 85 persen, terang Pen Banio.

"Melihat antusiasme warga tidak hanya di Kota Padang, tetapi juga di ikuti 18 kabupaten/kota lainnya dan ada pada 20 titik, akan bisa melebihi target," ulas Suirpen yang mudah senyum ini.

H. Suirpen sangat optimis capaian ini bisa tembus lebih 120 persen nantinya. Apalagi gerakan Sumdarsin ini digelar serentak di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar. Capaian ini bukti keseriusan Pemprov Sumbar menyukseskan program melawan COVID-19. 

Saat ini katanya, posisi capaian vaksinasi di Sumbar naik 5 peringkat menjadi peringkat 7 dari 34 provinsi dengan capaian 35,54 persen. Kendati begitu, Sumbar masih lebih baik dibanding Papua, Aceh, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara. 

Diketahui dalam menyukseskan Sumdarsin ini melibatkan dalam jajaran TNI-Polri. Turut hadir dalam peluncuran ini, Kapolda Sumbar, Danrem 032 Wirabraja, dan seluruh Forkopimda Sumbar lainnya. Ini bisa menjadikan Sumbar Sehat, Sumbar bangkit dan Sumbar tangguh. (Hr1)

 
Top