Mastilizal Aye, SH Ketua Askot PSSI kota Padang, sedang memantau aksi-aksi pemain yang berlaga di babak 8 besar di Lapangan Imam Bonjol-Padang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Kupaspost.com- Kompetisi liga Askot PSSI Kota Padang memasuki  babak 8 Besar dan secara resmi di tabuh, Sabtu (27/11/2021) di Lapangan hijau Imam Bonjol Padang.

Untuk laga pembuka dimainkan Kompak FC (Koto Tangah) vs Cahaya Motor (Andalas-Padang Timur) dan permainan leg kedua BOC Naggalo vs Gema FC Pauh.

Saat laga pembuka, Kompak FC vs Cahaya Motor dengan skorakhir (1-1). Sedangkan, BOC vs Gema FC dengan skor akhir (0-1).

Dalam keterangannya, Ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye, SH mengatakan,  liga ini sudah memasuki babak 8 besar. Diharapkan finish akhir bulan ini. 

" Jika tidak ada pandemi dan PPKM, liga ini sudah usai. Namun, dikarekan ada regulasi dari pemerintah dalam hal pembatasan kerumunan. Maka, liga ini sempat terhenti," pungkas Aye begitu ia disapa.

Aye yang juga Ketua Fraksi Gerindra Kota Padang ini menambahkan, kami di DPRD Kota Padang sudah berkolaburasi dengan Dispora dan KONI Kota Padang siap membangkitkan semangat pesepak bolaan di Kota Padang.

" Alhamdulillah, kita sudah anggarkan semuanya melalui dana pokir untuk memajukan sepak bola di Kota Bingkuang ini," imbuhnya.

Masih kata Aye, olahraga khususnya bola kaki begitu tinggi animo masyarakat dan kecintaannya. Tidak hanya bagi para pemain, juga bisa mengobati kerinduan bagi pecandu dan penikmat sikulit bundar.

Disamping itu, olahraga atau sepakbola bisa menangkal radikalisme dan menjauhkan generasi muda dari pengaruh tawuran, judi dan narkoba, tegas aye.

Sedangkan, untuk permainan babak 8 besar ini hingga grand final akan di pusatkan di Lapangan Imam Bonjol. Selain memberikan tontonan bagi masyarakat juga mengingat kembali sejarah panjang dan besar Lapangan Imam Bonjol sendiri yang merupakan kebanggaan orang Padang, tutupnya. (Hr1)


 
Top